lklan-728x90
Menu

Pantai Watu Lumbung Surganya Pantai Di Gunungkidul

Pantai Watu Lumbung Surganya Pantai Di Gunungkidul

Pantai Watu Lumbung Surganya Pantai Di Gunungkidul – Gunungkidul terkenal sebagai surganya pantai, dengan banyak pantai yang masih belum terjamah. Satu lagi pantai perawan di sana adalah Pantai Watu Lumbung, yang berpasir putih dan banyak bebatuan karang. Pantai ini serasa milik pribadi.

Terlihat unik, formasi karang yang letaknya agak jauh di sebelah barat Wediombo atau terlihat sangat jelas di jalan utama sebelum masuk area parkir pantai Wediombo. Warga sekitar menyebutnya pantai Watu Lumbung. Nama yang cukup unik, Watu bisa diartikan batu atau formasi karang yang kita lihat sedangkan lumbung jika diartikan semacam bangunan untuk menyimpan padi, dan biji-bijian. Mungkin penamaan unik tersebut karena formasi karang tersebut mirip sebuah lumbung, terutama batu karang yang paling besar.

Rute Menuju Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung dapat dicapai dengan jalan kaki kira-kira selama satu jam dari pusat informasi wisata di Wediombo atau dengan bersepeda gunung. Menikmati keindahan dengan bersepeda gunung akan memberikan kesan yang istimewa bagi para pelancong. Jika anda berjalan kaki maka jangan khawatir, kelelahan akan terbayar dengan keindahan panorama pantai ini.

Panorama Pantai Watu Lumbung yang ada tidak kalah bila dibandingkan dengan Tanah Lot yang ada di Pulau Dewata saat masih alami. Jadi jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk mengunjungi Tanah Lot Gunung Kidul ini.

Artikel terkait Pantai Watu Lumbung Surganya Pantai Di Gunungkidul