lklan-728x90
Menu

Menyibak Keindahan Tersembunyi Pantai Sanggar Tulung Agung

Tulungagung ini adalah kota yang ternyata juga menyimpan banyak sekali pantai pantai yang sangatlah indah. Serta rata rata menghadap langsung ke samudera hindia. Dan menjadikan ombak yang berada di pantai yang terdapat di tulungagung ini cukup besar. Di pantai ini juga sangatlah berbahaya apabila anda ingin berenang di pantai ini. Dan untuk salah satu pantai yang terdapat di tulungagung ini adalah pantai sanggar.

Pantai sanggar termasuk pantai yang masih alami dan terletakdi desa jengglungharjo kecamatan tanggunggunung, kabupaten tulungagung. Wisata Pantai yang bersebelahan dengan pantai ngalur ini masih begitu jarang dikunjungi para wisatawan. Sebab tempatnya yang jauh dari pemukiman warga. Dan karena jauh dari pemukiman warga pantai ini pun masih sangat terasa alami. Kemudian tempat ini cocok untuk wisatawan yang gemar piknik di tempat tempat yang jarang tersentuh manusia.

Kealamian Pantai Sanggar

Nah , sebab letaknya yang juga lumayan jauh dari pemukiman warga, menjadikan pantai ini pun juga masih berasa alami. Serta sangat cocok bagi anda para wisatawan yang gemar berkunjung ke tempat – tempat yang indah. Dan tentunya juga masih sangat jarang dijamah oleh manusia. Guna berkunjung ke pantai ini maka anda pun juga sangatlah disarankan untuk sampai di pantai pada pagi hari. Hingga anda pun juga dapat mengunjungi pantai pantai lain yang terdapat disekitarnya. Antara lain adalah pantai ngalur serta pantai patuk gebang. Apabila ada waktu yang masih tersisa serta anda ingin camping untuk bermalam pada tempat ini. Maka anda pun juga dapat sekalian berkunjung di pantai yang bernama jung pakis dan juga pantai kalipucung yang terdapat tak jauh dari pantai ini .

Pantai ini memberikan para wisatawan dengan suguhan pasir putih yang sangat bersih dengan desiran ombak yang merdu serta indah. Pada sekitaran Pantai ada pula tebing ataupun batu karang yang menambah keindahan dari ciptaan Tuhan yang indah ini. Tidak hanya Pantai saja yang menawarkan keindahan bagi para wisatawan. Pada rute perjalanan untuk menuju ke Pantai Sanggar, para pengunjung bakalan disuguhi dengan keindahan perbukitan. Dan anda akan disuguhi udara yang segar tentunya dapat membuat wisatawan menjadi gembira. Suasana pemandangan yang dinikmati para wisatawan pun menjadikan suasananya lebih seru. Akan Tetapi para wisatawan haruslah tetap save keselamatan. Karena Pantai ini masih jarang dikunjungi. Para wisatawan yang ingin berenang di pantai pun, harus tetaplah berwaspada pada diri sendiri. Dan tidak berenang terlalu jauh ke tengah sebab memang Pantai ini termasuk pantai dengan ombak terbesar.

Keindahan Pantai Sanggar

Selain dapat menikmati pemandangan Pantai, yang mengunjungi ke kawasan Pantai ini sudah sepantasnya menjaga kebersihannya. Karena keindahannya cukuplah menarik, sehingga di larang untuk merusak lingkungan pada kawasan Pantai. Kalian semua yang belum pernah mengunjungi ke Pantai Sanggar ini, disarankan supaya bisa mengajak teman, ataupun orang yang pernah mengunjungi wisata Pantai. Atau lebih baiknya mempunyai kenalan penduduk yang berada di daerah sekitar Pantai. Mengapa? Karena Pantai ini sedikit tersembunyi serta belum mempunyai petunjuk yang pastinya untuk mencapai lokasi pantainya.

Letak Pantai Sanggar

Secara detail, obyek wisata Pantai ini posisinya berada di Desa Jengglung Harjo, Kabupaten Tulungagung. Nah, guna menuju ke daerah ini anda semua bisa memakai kendaraan pribadi ataupun bisa menyewa ojek apabila ingin. Karena akses, supaya dapat dilewati kendaraan beroda empat masih terbilang belum mempunyai rutenya nih. Untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan, dapat menitipkan kendaraan di permukiman warga yang ada di sekeliling. Setelah itu wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melintasi jalanan yang cukup terjal dan juga liar. Sebab memang akses menuju Pantai belum dibangun oleh warga sekitar.

Artikel terkait Menyibak Keindahan Tersembunyi Pantai Sanggar Tulung Agung