lklan-728x90
Menu

Pantai Ngetun, Tepus, Gunungkidul Pantai Indah Yang Jarang Terjamah

 

Pantai Ngetun, Tepus, Gunungkidul Pantai Indah Yang Jarang Terjamah

Gedangsari.com – Pantai Ngetun, Tepus, Gunungkidul Pantai Indah Yang Jarang Terjamah – Satu lagi pantai cantik di Gunungkidul, Pantai Ngetun. Pantai ini punya pasir putih yang halus dan bebatuan tebing yang terlihat eksotis. Pantai Ngetun juga jarang dikunjungi wisatawan, jadi masih sepi dan tenang. Benar-benar perawan menawan.

Nama Pantai Ngetun sepertinya belum masuk daftar nama-nama pantai di kawasan Gunungkidul. Pantai ini memang belum di kembangkan sebagai kawasan wisata dan tergolong dalam daftar pantai perawan di Gunungkidul. Tidak banyak yang tahu nama dan keberadaan pantai Ngetun ini karena ketiadaan info lokasi dan petunjuk jalan. Namun dari fakta yang ada bisa memperkirakan bahwa pantai Ngetun merupakan pantai indah yang jarang terjamah.

Lokasi Pantai Ngetun

Pantai Ngetun secara administratif berada di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya hanya beberapa ratus meter dari Pantai Timang yang terkenal dengan aktivitas mencari lobster. Namun melalui jalur yang berbeda.

Akses jalan ke Pantai Ngetun memang agak sulit. Seperti yang diberitakan pasirpantai.com, ketika sudah sampai Desa Sureng, temukan dulu SDN IV Tepus yang keberadaannya agak tersembunyi di balik semak belukar. Setelah ketemu kita bisa melewati jalan yang ada di sampingnya dengan mengikuti jalan yang sudah diperkeras dengan cor-coran. Lalu kita akan menemui pertigaan kuburan keramat dan lurus saja.

Setelah itu, kita melewati jalan bebatuan yang penuh guncangan dan melewati dua pedesaan. Kita akan melewati sebuah lapangan yang ada pohon beringin besar. Beberapa turunan jalan sudah diganti dengan jalan cor semen dan hal ini sedikit membantu dalam perjalanan melewati jalan berbatu.

Hati-hati pada turunan yang curam dan berada di tepi jurang. Sebelum mencapai bibir pantai, kita dapat menjumpai sumber mata air. Sumber mata air sangat jernih dan segar tentunya. Kita dapat menikmati damainya suasana tengah hutan yang hijau dan gemercik suara air memecah sunyinya hutan. Satu kilometer dari sumber mata air ini kita akan sampai ke tujuan utama yaitu Pantai Ngetun.

Pantai Ngetun, Tepus, Gunungkidul Pantai Indah Yang Jarang Terjamah

Keindahan Tersembunyi Pantai Ngetun

Lorong pohon-pohon menjelang masuk ke tepi pantai ibarat seperti gapura selamat datang, menyejukan. Pantai Ngetun ternyata mempunyai pasir yang halus dan beberapa spot terdapat cangkang-cangkang yang terdampar terbawa ombak. Pantai ini diapit dua bukit tinggi dan di atas kedua bukit tersebut biasanya warga sekitar menggunakannya tempat untuk memancing lobster. Di sisi-sisi pantai ini terdapat banyak pohon rindang sehingga bisa kita gunakan untuk berteduh dan beristirahat.

Secara keseluruhan Pantai Ngetun merupakan pantai alami, indah dan cocok dikunjungi oleh orang0orang yang menyukai tantangan. Medan jalan yang sulit membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk mengunjungi Pantai Ngetun. Persiapan menuju Pantai ini harus benar- benar matang agar tidak ada kendala dalam perjalanan menuju ke pantai. Kondisi motor harus benar-benar fit dan membawa bekal secukupnya karena tidak ada satupun penjual yang membuka dagangannya di pantai ini.

Berikut ini video pantai Ngetun

Artikel terkait Pantai Ngetun, Tepus, Gunungkidul Pantai Indah Yang Jarang Terjamah