lklan-728x90
Menu

Pantai Karangtelu Gunungkidul Sejuta Pesona Yang Tersembunyi

Pantai Karangtelu Gunungkidul sepertinya memang belum banyak di dengar orang banyak. Namun seiring berjalannya waktu dan maraknya berita di media sosial tentang keindahan pantai ini, maka kini Pantai Karangtelu ini berangsur- angsur mulai dikenal banyak orang. Pantai Karangtelu adalah salah satu pantai cantik tersembunyi di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai ini terletak di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Apabila Anda memiliki hobi memancing maka Pantai Karangtelu Gunung Kidul bisa menjadi salah satu lokasi wisata  Yogyakarta yang perlu dikunjungi. Salah satu yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah selain indah juga memang sering menjadi lokasi pemancingan. Tantangan seorang pemancing adalah sabar menunggu umpan di mangsa para ikan. Selain kesabaran perlu ketenangan dalam memasang umpan, menarik ikan dari pancingan. Tidak hanya memikirkan hasil pancingan namun juga proses yang dilalui untuk memperoleh hasil pancingan. Jika Anda merasa tertantang dengan kemampuan memancing Anda di pantai maka tidak ada salahnya mengunjungi pantai ini untuk melakukan hobi memancing Anda.

Pantai Karangtelu Gunungkidul Sejuta Pesona Yang Tersembunyi

Asal Mula Nama Pantai Karangtelu

Nama Karangtelu berasal dari kata karang (yang berarti karang laut) dan telu (memiliki arti “tiga” dalam bahasa Indonesia), dimungkinkan karena terdapat tiga karang besar pada pantai ini sehingga disebut pantai Karangtelu oleh masyarakat sekitar. Pantai ini terletak di desa Girikarto Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Di daerah ini juga terdapat Pantai Gesing, Pantai Wohduku, dan Pantai Kesirat.

Rute Menuju Pantai Karangtelu

Untuk dapat sampai ke pantai Karangtelu ini dibutuhkan tenaga yang super ekstra karena akses jalan yang memang belum memadai. Anda harus kuat berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer untuk mencapai pantai ini. Karena memang belum ada jalan yang bisa digunakan untuk dilalui kendaraan bermotor. Jadi ketika kita membawa kendaraan pribadi maka harus dititipkan di rumah warga. Papan penunjuk jalan masih minim, sehingga sebaiknya anda tidak sungkan untuk bertanya pada masyarakat sekitar agar tidak tersesat.

Namun, meskipun akan memakan banyak tenaga untuk menuju pantai ini, keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tak akan membuat Anda kecewa. Deburan ombak dan pemandangan alam yang indah di area ini akan membayar lunas seluruh energi yang Anda habiskan. Melepaskan penat dari rutinitaspun akan menjadi semakin terasa setibanya Anda di Pantai Karangtelu.

Pesona Tersembunyi Pantai Karangtelu

Keunggulan pantai ini selain dari pemandangannya yang menawan adalah terdapat banyak hewan laut. Untuk anda yang hobi memancing disini merupakan tempat yang tepat untuk menyalurkannya, sambil berpiknik juga sekalian menyalurkan hobi. Biasanya terdapat banyak ikan dan lobster, penduduk di sini juga sering menangkap ikan dan lobster.

Satu lagi hal yang harus Anda perhatikan saat berencana untuk mengunjungi Pantai Karang Telu. Dikarenakan status nya yang masih baru dengan lokasi yang tersembunyi, fasilitas umum pun terbilang susah ditemukan di pantai ini. Untuk itu, sangatlah penting bagi para pengunjung semua untuk menyiapkan perbekalan seperti makan dan minum; serta alat pancing bagi Anda yang ingin memancing.

Meskipun butuh perjuangan ekstra untuk mencapai pantai ini, dijamin segala peluh akan terbayar dengan pemandangan indah yang akan membayar lunas seluruh energy anda yang habis di jalan. Nah, cukup menantang bukan perjalanan ke tempat wisata Pantai Karangtelu di Gunungkidul ini? Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini jangan lupa persiapkan semua bekal dan peralatan anda dengan matang. Karena jika tidak akan sangat sulit sekali menemukan toko yang berada di dekat sini.

Artikel terkait Pantai Karangtelu Gunungkidul Sejuta Pesona Yang Tersembunyi