lklan-728x90
Menu

3 Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus Panoramanya

Gunungkidul terkenal dengan banyaknya objek wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kawasan Gunungkidul memiliki beragam destinasi wisata pantai dengan panorama dan fasilitas yang berbeda. Tak heran jika banyak wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang menjadikan Gunungkidul sebagai tujuan wisata yang wajib untuk disambangi. Deretan pantai Gunung Kidul yang paling bagus pun selalu dipadati pengunjung.

Deretan pantai Gunung Kidul yang paling bagus ini berjarak cukup berdekatan dan juga berjajar antara pantai satu dengan pantai yang lainnya. Bagi anda yang ingin merasakan suasana pantai yang masih asri dengan udara segarnya, Gunungkidul adalah pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. Pantai-pantai di Gunungkidul ini terkenal dengan pasir putihnya dan beragam pemandangan yang elok. Selain dapat merasakan suasana pantainya, anda juga bisa menikmati kuliner nikmat disana.

Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

Tiap pantai di Gunungkidul memiliki keistimewaan tersendiri. Yang jelas, anda akan terkagum-kagum dengan panorama keindahan pantai Gunungkidul tersebut. Jika anda mulai penasaran dan ingin mengunjungi wisata pantainya, tidak ada salahnya anda mengunjungi pantai-pantai di Gunungkidul tersebut. Nah, berikut kami bagikan deretan pantai Gunung Kidul yang paling bagus untuk dikunjungi.

1. Pantai Baron

Pantai Baron adalah salah satu pantai di Gunungkidul dengan panorama keindahan pantai yang mempesona. Wisatawan yang datang dapat menghabiskan waktu dengan bermain air laut maupun berenang di bibir pantai yang memiliki kedalaman air laut dangkal. Para wisatawan tak perlu takut akan terseret ombak. Pasalnya, pihak pengelola pantai telah memberikan tanda pembatas sebagai penanda wilayah mana saja yang terbilang aman dikunjungi.

Ombak di pantai Baron ini lumayan besar sehingga cocok dijadikan spot untuk berselancar. Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai Baron, anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000 per orang. Untuk parkirnya, kendaraan mobil atau motor seharga Rp. 1.000 – Rp 2.500.

2.  Pantai Indrayanti

Sebelumnya, tempat wisata ini lebih terkenal dengan nama pantai Pulsa atau singkatan dari pantai Pulang Sawal. Jika dibandingkan dengan pantai–pantai lainnya di Gunungkidul, pantai Indrayanti ini lebih terjaga kebersihannya. Pantai Indrayanti ini sering digunakan untuk olahraga air seperti jet sky. Di pantai Indrayanti, wisatawan juga dapat bermain air, atau sekedar duduk santai di gazebo yang disediakan di sekitar pantai.

Pantai Indrayanti ini terkenal dengan panorama pasir putihnya, tempat yang bersih, dan juga udara yang segar. Tak hanya itu saja, adanya Bukit Karang disini juga menjadi daya tarik lain dari pantai Indrayanti. Terlebih lagi, Bukit Karang di pantai Indrayanti semakin dibangun sehingga lebih indah. Para wisatawan pun dapat dengan mudah naik serta melihat pesona keindahan pantainya dari atas Bukit Karang tersebut.

3. Pantai Siung

Pantai Gunungkidul yang paling bagus selanjutnya ialah pantai Siung. Pantai Siung ini merupakan satu-satunya pantai di Jogja yang mempunyai medan panjat tebing. Wisata pantai yang satu ini menyajikan keindahan pemandangan alamnya dengan panorama batu karang raksasa yang ada di sisi timur dan juga sisi barat pantai.

Hingga saat ini telah tercatat sebanyak 250 jalur pemanjatan yang dimiliki pantai Siung, tentunya dengan tingkat kesulitan yang beragam. Pantai Siung ini mendapatkan julukan sebagai The Best Rock Climbing Site in Jogja. Dari atas bebatuan karang, pengunjung dapat menikmati pesona laut lepasnya yang mempesona. Di sekitar pantai Siung ini juga terdapat berbagai tempat kuliner yang dapat wisatawan sambangi.

Artikel terkait 3 Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus Panoramanya