lklan-728x90
Menu

Pantai Cemara Kembar Wisata Unik dan Romantis Serdang Bedagai

Wisata pantai memang selalu indah dan menyejukkan hati. Seperti Pantai Cemara Kembar yang sedang ramai di media sosial seperti facebook dan kaskus, khususnya di komunitas Medan dan Sumatera Utara. Tidak sedikit pula liputan media cetak dan online menuliskan keindahan dan keunikan pantai Cemara Kembar.

Pantai ini menyediakan lokasi wisata alam yang dikombinasikan dengan keberadaan rumah-rumah adat tradisional Indonesia. Sebutan pantai adat untuk Pantai Cemara Kembar di Perbaungan ini memang sesuai dengan kondisi di lapangan. Para pengunjung pun akan menjumpai replika rumah adat Sumatera Utara di tempat ini. Replika rumah adat itu dibangun dengan menggunakan bahan baku bambu dan kayu serta dibentuk sedemikian rupa mirip dengan aslinya.

Pantai Cemara Kembar Wisata Unik dan Romantis Serdang Bedagai

Alamat Pantai Cemara Kembar Perbaungan

Pantai Cemara Kembar ini terletak di Jl. Pantai ATP No. 15, Desa Sei Nagalawan Perbaungan, Sergai. Untuk menuju ke lokasi pantai ini tidak terlalu sulit. Ada cukup banyak pilihan rute yang bisa ditempuh kalau ingin menuju ke sana. Terlebih lagi, pantai ini juga sangat mudah dijangkau dari pusat kota Medan.

Dari pusat kota Medan, waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat ini kurang lebih 2 jam perjalanan. Para traveler harus melintasi Perbaungan serta dilanjutkan ke Pasar Bengkel dan Simpang Sei Buluh untuk menuju ke lokasi pantai. Dari posisi Simpang Sei Buluh, waktu tempuhnya tinggal sedikit lagi, yakni 20 menit perjalanan.

Keindahan Pantai Cemara Kembar

Rumah adat yang di buat dari baku kayu dan bambu lalu di bentuk seperti aslinya, ditambah lagi rumah adat itu dibangun disesuaikan dengan kondisi lapangan, yang mudahnya pengunjung akan menemukan rumah adat tersebut. Sebutan dari orang- orang sekitar untuk Pantai Cemara adalah Pantai Adat karena sangat cocok begitu.

Selain deretan rumah adat, sesuai dengan namanya pantai ini terdapat pepohonan cemara yang rimbun sehingga jika wisatawan datang kesini akan merasa sejuk. Begitu juga pasir putih yang di injak oleh pengunjung sangat bersih tanpa sampah yang berserakan, karena Pantai Cemara Kembar ini sangat menjaga ketat kebersihan. Tak heran jika wisatawan betah disini.

Memang  pantas bila Pantai Cemara Kembar, makin hari makin banyak dikunjungi. Disamping menawarkan pesona paduan berbagai kearifan lokal dan juga budaya. Pantai Cemara Kembar memberi berbagai fasilitas gratis untuk kita duduk rehat di rumah-rumah adat (sawung atau dangau) dengan berbagai tema mulai dari Melayu, Kalimantan, Simalungun, Bali, dan lain sebagainya.

Di pantai ini ada lokasi romantis yang menyediakan fasilitas kekinian seperti lokasi lainnya yang lagi trending park, antara lain seperti rumah pohon, ayunan cinta, perahu cinta, gembok cinta dan lain sebagainya. Yang membuat banyak calon pengantin yang memilih tempat ini untuk berpreweding, ditambah lagi fasilitas penginapan bagi yang ingin berlama-lama di wisata ini, serta banyak yang berbulan madu di Pantai Cemara Kembar ini.

Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Cemara Kembar

 

Biaya yang harus di bayar oleh wisatawan untuk bisa masuk ke pantai Cemara Kembar seharga Rp. 40.000 rupiah perorang dan wisatawan akan mendapatkan minuman, makanan ringan, dan juga menikmati beberapa fasilitas pantai, pihak pengelola memang sengaja memberlakukan system paket.

Selain paket normal, Adapula paket max yang telah disediakan oleh pengelola pantai Cerama Kembar Medan. Yaitu:

  • Paket Preweding seharga Rp150.000,00 per orang
  • Paket makan berdua seharga Rp230.000,00
  • Paket makan berlima seharga Rp550.000,00
  • Paket arisan 15 orang seharga Rp1.300.000,00
  • Paket arisan 20 orang seharga Rp1.500.000,00
jasa buat blog

Artikel terkait Pantai Cemara Kembar Wisata Unik dan Romantis Serdang Bedagai

loading...