lklan-728x90
Menu

Pantai Botorubuh Gunungkidul, Pesona Wisata Pantai Dengan Spot Memancing

Salah satu wisata pantai alternatif di Kabupaten Gunung Kidul adalah Pantai Botorubuh. Pantai ini belum banyak diketahui. Tapi bagi orang yang memiliki hobi memancing, nama pantai ini tentu sudah tidak asing lagi. Beberapa menyebutnya pantai Bonang. Pantai ini terletak di pantai timur Wediombo. Untuk sampai ke pantai Boto Rubuh akan menjadi perjalanan panjang dari Yogyakarta ke Gunung Kidul, di samping Anda perlu berjalan untuk sampai ke lokasi, medan curam dan cukup melelahkan tapi kelelahan Anda akan terbayar  dengan eloknya keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Botorubuh .

Untuk mencapai  Pantai Botorubuh tidaklah mudah, namun, itu akan terbayar dengan hidangan pemandangan alam yang indah. Suara ombak memecah di baris batu jelas akan membuat nuansa mengagumkan. Batu disusun sebagai gelombang berirama yang memanjakan mata dan telinga anda. Pantai ini tidak terlalu tinggi dan sangat cocok untuk melampiaskan hobby memancing.Pantai Botorubuh  ini sangat alami dan belum dikomersialkan. sangat cocok bagi para pencari alternatif wisata dan petualangan.

Pantai Botorubuh Gunungkidul, Pesona Wisata Pantai Dengan Spot Memancing

Lokasi Dan Rute menuju Pantai Botorubuh

Pantai Boto Rubuh terletak di kawasan Pantai Wediombo, tepatnya di sebelah timur pantai Wediombo dan berdekatan dengan Pantai Jungwok. Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta menuju Pantai Wediombo melalui jalan Wonosari. Perjalanan dari kota Yogyakarta menuju Wonosari sudah terbilang bagus meskipun medan di dominasi tanjakan dan turunan. Namun, semakin dekat dengan kawasan pantai, medan semakin menantang. Karena minimnya petunjuk jalan ke arah Botorubuh, bertanya arah ke warga sekitar menjadi solusi yang tersisa.

Serunya Memancing Di Pantai Botorubuh

Pantai Botorubuh memang lebih dikenal di kalangan pecinta kegiatan memancing. Tempat ini menyajikan pengalaman memancing yang berbeda dari spot-spot lain yang mungkin sudah biasa. Pantai ini tidak memiliki hamparan pasir seperti halnya kebanyakan pantai lain di Gunung Kidul yang kita kenal selama ini. Pantai Boto Rubuh di dominasi oleh batuan karang dengan sedikit tempat landai. Di pantai ini, batuan karangnya terlihat seperti potongan-potongan batuan berbentuk tabung yang disusun rapi.

Memancing merupakan hobi yang memerlukan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi. Kesabaran yang dimiliki tentu diharapkan akan memperoleh hasil ikan yang besar dalam jumlah banyak yang berhasil didapatkan tentunya. Nah, memancing di pantai ini akan memberikan banyak kejutan bagi Anda. Sehingga Anda tidak akan menyesal ketika mengajak rekan-rekan yang memiliki hobi memancing. Pasalnya ada banyak ikan besar bahkan sering dikatakan sebagai ikan monster saat memancing di sini. Beberapa ikan yang bisa diperoleh misalnya ikan kakap merah, kerapu, barakuda, dan giant travely (GT). Tempat Wisata Gunungkidul Yogyakarta memang menjadi incaran wisatawan baik dalam atau luar negeri.

Adanya karang-karang dan ombak tentu harus disertai keberanian dan kewaspadaan saat memancing di pantai ini. Selain itu pastikan pula peralatan memancing Anda juga lengkap sehingga jika seandainya terjadi apa-apa dengan peralatan memancing Anda maka masih memiliki cadangan. Tidak ada salahnya juga jika Anda mempelajari fish finder dimana mencari spot-spot baru memancing dengan memperhatikan faktor cuaca, angin, kondisi air dan keamanan. Hal ini akan membuat suasana memancing jauh lebih aman dan memperoleh hasil yang maksimal. Karena kebahagiaan seorang pemancing tentu ketika pulang dengan membawa hasil pancingan. Atau setidaknya berhasil menangkapnya meskipun kemudian dilepaskan karena hanya ingin memperoleh kesenangan. tunggu apa lagi, silahkan kunjungi obyek Wisata Gunungkidul Yogyakarta ini.

Artikel terkait Pantai Botorubuh Gunungkidul, Pesona Wisata Pantai Dengan Spot Memancing