lklan-728x90
Menu

Pantai Baru Di Gunungkidul, Pantai Klumpit Yang Menawan

Untuk mengisi kegiatan liburan, berwisata ke pantai memanglah salah satu pengisi liburan yang menyenangkan dan sangat pas sekali untuk anda melepas penat setelah berkutat dengan berbagai macam aktivitas kerja yang melelahkan. Tidak perlu ragu datang ke kabupaten Gunungkidul dan nikmati bermacam- macam pantai yang indah dan eksotik di sini.

Anda tidak perlu ragu untuk mengunjungi berbagai pantai di Gunungkidul termasuk saat mengunjungi Pantai Klumpit Gunung Kidul. Ada banyak manfaat yang diperoleh saat digunakan untuk mengunjungi pantai. Manfaat untuk kesehatan raga maupun jiwa. Anda bisa mencobanya saat mengunjungi pantai yang terletak di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini. Wisata pantai yang ditawarkan juga Anda merasa pantai berbeda.karena masih cukup perawan  alias belum tersentuh oleh turis . Mungkin karena lokasinya yang tidak terlalu diketahui banyak orang, pantai ini masih terlihat kosong. Namun, itu adalah di mana hal yang menarik. Dengan suasana yang masih sepi, keindahan pantai ini serasa milik pribadi.

Pantai Baru Di Gunungkidul, Pantai Klumpit Yang Menawan

Lokasi Pantai Klumpit Gunungkidul

Untuk mencapai Pantai Klumpit, memang tak semudah menemukan pantai-pantai di Gunung Kidul yang sudah lebih dikenal orang dan dilengkapi dengan papan penunjuk arah. Untuk moda transportasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena memang belum ada kendaraan umum yang dapat mencapai lokasi ini. Dari Yogyakarta, Anda bisa mengambil jalur menuju kota Wonosari dan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Tepus. Sesampainya di Desa Purwodadi, karena belum ada papan penunjuk arah ke pantai ini, sebaiknya Anda bertanya pada warga sekitar agar tidak keblasuk alias tersesat.

Perjalanan menuju Pantai Klumpit bisa dibilang tidak mudah, namun, semua akan terbayar lunas dengan keindahan dan keasrian pantai ini. Udara sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata siap menyambut dan membantu Anda melepaskan penat yang bergumul. Selain itu, perlu diketahui bahwa pantai ini belum dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kamar mandi ataupun warung makan. Jadi, ada baiknya jika Anda menyiapkan perbekalan untuk dibawa.

Keindahan Pantai Klumpit Gunungidul

Anda tidak akan menyesal dengan mengikuti keputusan untuk mengunjungi Pantai Klumpit Gunung Kidul ini. Kedamaian jelas akan diperoleh apalagi suasana pantai yang relatif bersih dan tenang. Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa camping di sekitar lokasi. Apalagi di sekitar lokasi belum ada penginapan maupun tempat makan.

Namun jika Anda ingin melakukan camping, maka Anda harus meminta ijin kepada penduduk sekitar apakah diperbolehkan untuk menginap. Selain bisa menginap, Anda juga bisa meminta penduduk lokal untuk secara khusus menyajikan santapan local tentunya dengan membayar sejumlah uang. Anda bahkan bisa secara khusus mengadakan acara barbeque di pinggir pantai.

Bila Anda ingin memperoleh manfaat udara pagi di Pantai Klumpit Gunungkidul maka usahakan bisa berada di pantai berkisar antara jam 06.00 hingga 09.00. Pasalnya waktu tersebut saat yang paling tepat untuk menghirup udara pagi di pantai. Udaranya relatif masih bersih dan murni. Sangat baik untuk kesehatan pernafasan. Tidak hanya itu saja, cara ini dipercaya sangat efektif memberikan banyak manfaat untuk orang yang memiliki penyakit asma atau kesulitan bernafas. Penyakit asma sendiri seringkali dipicu akibat kotornya udara yang ada karena polusi kendaraan bermotor, adap rokok, debu rumah dan lainnya. Sehingga perlu sering-sering mengunjungi pantai agar paru-paru pun menghirup udara pantai yang bersih.

Nah, bagaimana? segera rencanakan liburan anda untuk berkunjung ke pantai Klumpit di Gunungkidul ini dan rasakan kedamaiannya di sini.

 

Artikel terkait Pantai Baru Di Gunungkidul, Pantai Klumpit Yang Menawan