lklan-728x90
Menu

Objek Wisata Alam Tahura Bunder Gunungkidul Akan Segera Dikembangkan

Objek Wisata Alam Tahura Bunder Gunungkidul Akan Segera DikembangkanObjek Wisata Alam Tahura Bunder Gunungkidul Akan Segera Dikembangkan – Pemerintah DIY terus berupaya mengenalkan potensi wisata alam kepada warga dengan mengembangkan Taman Hutan Rakyat (Tahura) di kawasan hutan Bunder, Gunungkidul. Obyek wisata yang masih dalam tahap pengembangan ini menawarkan keindahan keanekaragaman hayati dan satwa di kawasan hutan seluas 643 hektare tersebut.

Potensi alam yang ada di Tahura tidak kalah dengan obyek wisata lainnya. Di kawasan hutan tersebut, tumbuh banyak pohon – pohon besar dengan hamparan tanaman hijau i lahan yang cukup luas. Ke depan, pemerintah berencana untuk menambah fasilitas yang ada di dalam Tahura sehingga lebih menarik para wisatawan.

Pembangunan Sarana Pendukung Tahura

Selain menambah beberapa sarana pendukung, rencananya juga akan dibangun museum sejarah laut. Dinas akan membuat museum yang menggambarkan sejarah laut terangkat dan menjadi daratan. Selain itu juga akan dibuat film yang menceritakan tentang penemuan-penemuan fosil binatang laut. Kalau di luar negeri ada Jurassic Park. Di Tahura juga ada ( film tentang binatang purba).

Kepala Bidang Penataan dan Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY, Woro Sulistyaningsih mengatakan Tahura merupakan salah satu pusat study kelestarian alam. Saat ini obyek wisata Tahura masih dibuka secara gratis untuk umum sambil menunggu ada aturan yang memungut retribusinya.

Artikel terkait Objek Wisata Alam Tahura Bunder Gunungkidul Akan Segera Dikembangkan

loading...