lklan-728x90
Menu

Menikmati Wisata Puncak Bukit Pantai Goa Watulawang Yang Elok

Menikmati Wisata Puncak Bukit Pantai Goa Watulawang Yang Elok

Menikmati Wisata Puncak Bukit Pantai Goa Watulawang Yang Elok – Semilir angin berhembus menyapu keringat usai lelah mendaki salah satu bukit di Goa Watu Lawang di Padukuhan Ngasem, Tepus. Elok lagi, dari puncaknya juga terbentang pemandangan indah hamparan beberapa pantai di sekitarnya.

Bukit itu sebenarnya memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 60 meter. Namun ketika sampai di puncaknya, wisatawan mampu menikmati sederet pemandangan hamparan 9 pantai lain di sisi barat maupun timur bukit. Dari atas bukit itu bisa memandang 9 pantai. Di sisi barat meliputi Tenggole, Pulang Sawal (Indrayanti), Somandeng, Sundak, Ngandong, Slili, Krakal dan Sarangan. Sedang di sebelah timur bisa melihat Pantai Poktunggal.

Dari Prewedding Sampai Upacara Nyadran di Goa Watulawang

Karena pemandangannya yang cantik, belakangan ini bukit Goa Watulawang itu sering dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding, camping, atau ajang santai melepas penatnya pikiran. Karena semuanya kelihatan gelombang, pasir dan pantainya, jadi banyak orang merasa nyaman dan betah berada di sana. Itu belum lama dibuka, baru tahun 2013 kemarin.

Pantai Watulawang cukup luas, berpasir putih, suasana alamnya masih bersih dan asri. Banyak terdapat  rumput laut dan kulit kerang yang dimanfaatkan warga untuk diolah menjadi kerajinan aneka souvenir. Di pantai ini juga terdapat goa di sebalah barat area pasir putih. Goa ini biasa dipakai sebagai rangkaian upacara nyadran oleh penduduk sekitar.

Artikel terkait Menikmati Wisata Puncak Bukit Pantai Goa Watulawang Yang Elok