lklan-728x90
Menu

Menikmati Indahnya Taman Batu Geopark Stone Garden di Gunungkidul

Gunungkidul memang pantas dijuluki sebagai surganya tempat wisata. Di sini kita tidak hanya bisa berwisata ke pantai, goa dan pemadangan alam yang indah, akan tetapi lagi dan lagi Gunungkidul menunjukkan kekayaan wisatanya. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya Taman Batu Geopark Stone Garden di Gunungkidul.

Taman Batu Gunungkidul ini terletak di sebelah selatan Kota Wonosari. Lebih tepatnya adalah di Ngingrong, Kecamatan Mulo, Gunungkidul. Lokasinya hanya berada sekitar 9,4 km dan empat Geopark Stone Garden ini  sangat strategis dan mudah dijangkau.

Menikmati Indahnya Taman Batu Geopark Stone Garden di Gunungkidul

Pesona Taman Batu Geopark Stone Garden

Jika biasanya taman itu cenderung dengan hijau-hijauan seperti bunga, dan tanaman yang lain, akan tetapi taman batu ini beda dengan taman-taman yang lain. Sesuai julukannya yaitu kawasan Gunung Sewu, Taman batu ini di desain menggunakan batu. Ya, latar-latarnya serta semua konstruksi bangunannya menggunakan batu.

Selain semuanya merupakan bebatuan, tempat Geopark Stone Garden in pun sangat unik, mengasyikkan dan arealnya sangat luas. Di sini kita bisa bersantai sambil belajar mengenal bebatuan yang ada di tempat ini. Nah sedangkan waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat ini adalah di waktu pagi atau sore hari. Soalnya jika kita datang siang hari pasti deh kita bakal kepanasan karena di tamab batu ini tidak ada tanaman, namanya juga taman batu. Tanaman ada namun berada di pinggir taman saja.

Jika kalian sedang liburan ke kawasan pantai selatan Gunungkidul, kalian bisa sekalian mampir ke tempat ini. Berwisata sambil belajar. Namun satu hal yang perlu diingat! tetap selalu jaga kebersihan ya!! Jangan buang sampah sembarangan. Selalu sayangi lingkungan kita. Kan sayang tempat yang sudah dibangun dan dibuat indah dengan susah payah kita rusak dengan tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab.

Artikel terkait Menikmati Indahnya Taman Batu Geopark Stone Garden di Gunungkidul