lklan-728x90
Menu

Lokasi Kampung Pelangi Semarang, Wisata Baru yang Mendunia

Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan berwisata, Kota Semarang bisa anda jadikan destinasi wisata terfavorit. Hal ini dikarenakan Semarang menyajikan tempat wisata terlengkap yang sangat mencuri perhatian. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata edukasi bisa anda temukan di Kota Semarang ini. Adapun salah satu wisata Semarang yang kini tengah hits ialah Kampung Pelangi. Ada banyak akses jalan yang bisa anda lalui untuk bisa tiba di lokasi Kampung Pelangi Semarang ini.

Tak hanya terkenal di Indonesia saja, Kampung Pelangi ini ternyata juga mampu menyedot perhatian dunia. Hal ini bisa anda buktikan dari berbagai media internasional yang sudah memberitakan pesona Kampung Pelangi ini. Maka tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kampung Pelangi. Untuk anda yang ingin liburan ke Kampung Pelangi, ada baiknya anda simak lokasi Kampung Pelangi Semarang beserta info menarik lainnya berikut ini.

Lokasi Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi bisa anda temukan di tengah pusat Kota Semarang. Lebih tepatnya, Kampung Pelangi ini terletak di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Untuk bisa sampai di lokasi Kampung Pelangi Semarang ini, anda bisa menggunakan Travel Semarang Jogja yang datang dari arah Tugu Muda menuju Jalan Dr. Soetomo (arah RS Kariadi Semarang) sekitar 200 meter.

Kampung Pelangi ini berada di belakang Pasar Kalisari yang menjual beraneka jenis bunga. Saat anda mengunjungi Kampung Pelangi, anda juga akan menemukan berbagai tempat wisata lainnya. Kampung Pelangi ini berdekatan dengan kawasan wisata Lawang Sewu, Tugu Muda, dan juga Pusat Oleh-Oleh Pandanaran. Liburan anda akan terasa lebih menyenangkan apabila mengunjungi tempat wisata lain yang dekat dengan Kampung Pelangi tersebut.

Daya Tarik Kampung Pelangi

Sebelum terkenal dengan nama Kampung Pelangi, kampung ini bernama Kampung Wonosari. Mulanya, kampung ini terkesan kumuh dan tidak terawat. Untuk menghilangkan kesan tersebut, kampung dirombak dengan tembok yang dicat warna-warni. Sebanyak 232 rumah sudah dicat pelangi serta diberi sentuhan seni mural yang unik. Kecantikan Kampung Pelangi ini pun banyak diabadikan di media sosial, seperti Facebook dan Instagram, yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Selain warna-warni pelangi dan seni mural, anda juga bisa melihat berbagai gambar 3 dimensi yang sangat menarik untuk dijadikan spot selfie. Gambar 3 dimensi ini tak hanya diaplikasikan pada tembok rumah saja, melainkan juga di jalanannya. Hal inilah yang membuat Kampung Pelangi semakin populer. Tak bisa dipungkiri bahwa spot selfie memang banyak diburu wisatawan, khususnya kalangan anak muda. Semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung, pendapatan warga sekitar pun juga kian bertambah. Selain untuk mencukupi kebutuhan hidup, pendapatan tersebut juga digunakan untuk biaya perawatan Kampung Pelangi.

Tiket Masuk Kampung Pelangi

Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata Kampung Pelangi, anda akan dikenai tiket masuk seharga Rp. 3.000. Sedangkan untuk tarif parkirnya, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2.000 saja. Ketika anda berada di Kampung Pelangi ini, anda juga akan menemukan banyak pedagang makanan serba pelangi. Ada berbagai jenis makanan yang bertemakan pelangi, seperti es mambo pelangi dan cake warna-warni. Tak hanya makanan saja, ada juga buah tangan yang mengusung konsep pelangi, salah satunya gerabah warna-warni. Berkunjung ke Kampung Pelangi tak lengkap rasanya jika tak membawa oleh-oleh bertema pelangi.

Artikel terkait Lokasi Kampung Pelangi Semarang, Wisata Baru yang Mendunia