lklan-728x90
Menu

Rute dan Lokasi Curug Parigi, Pesona Niagara Kecil Ala Bekasi

Selain pantai, wisata alam berupa air terjun juga banyak diminati wisatawan. Wisata air terjun ini pun bisa anda temui di berbagai kota di Indonesia, salah satunya Kota Bekasi. Tak banyak yang tahu, Bekasi ternyata menyimpan berbagai wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Adapun salah satu wisata air terjun yang bisa anda temui di Bekasi ialah Curug Parigi. Lokasi Curug Parigi yang mudah diakses menjadi salah satu daya tarik wisata alam yang satu ini.

Selain mudah diakses, Curug Parigi juga menawarkan keunikan dan pesona tersendiri. Curug Parigi ini memiliki air jernih yang begitu menyegarkan. Disamping itu, aliran Curug Parigi ini sekilas mirip dengan Niagara Falls yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan menyebut Curug Parigi ini sebagai Niagara kecil dari Bekasi. Untuk anda yang tertarik ingin mengunjungi Curug Parigi, ada baiknya anda simak lokasi Curug Parigi beserta info menarik lainnya berikut ini.

Rute dan Lokasi Curug Parigi

Curug Parigi berlokasi di Bantar Gebang, letaknya berdekatan dengan perbatasan antara Bekasi dan Bogor. Ada banyak akses jalan yang bisa anda lalui untuk sampai di lokasi Curug Parigi tersebut. Berikut ulasannya.

  • Dari arah Jakarta Timur

Untuk anda yang melakukan perjalanan dari arah Jakarta Timur, anda bisa berjalan menuju Mall Metropolitan atau Mega Bekasi. Setelah itu, perjalanan anda lanjutkan ke arah jalan Narogong. Ketika anda sampai di jalan Narogong, anda bisa lanjutkan perjalanan ke Bantar Gebang. Terus berjalan sampai menemukan pasar Bantar Gebang. Lanjutkan perjalanan hingga tiba di pangkalan TNI Batalyon Armed 7. Dari tempat ini, anda terus berjalan sekitar 300 meter sampai bertemu dengan gang yang ada di sebelah kanan. Gang inilah yang nantinya akan membawa anda ke lokasi Curug Parigi.

  • Dari arah Bogor

Lain halnya jika anda melakukan perjalanan dari arah Bogor. Anda bisa menempuh perjalanan ke Cileungsi terlebih dahulu. Dari Cileungsi ini, anda bisa langsung menuju pangkalan TNI Batalyon Armed 7. Pangkalan ini memang tidak jauh dari Cileungsi. Apabila anda sudah menemukan Pangkalan TNI Batalyon Armed 7, anda hanya perlu mencari gang kecil yang merupakan jalan terakhir menuju Curug Parigi.

  • Dari arah Karawang

Sedangkan untuk anda yang datang dari arah Karawang, anda bisa ikuti akses jalan menuju Curug Parigi dari arah Cikarang. Anda hanya perlu mengikuti jalur Kalimalang hingga tiba di Kampus Unisma. Di lampu merah dekat dengan kampus, anda belok ke arah kiri hingga menemukan lampu merah lagi. Dari tempat ini, anda belok ke kiri lagi dan ikuti jalan sampai menemukan pangkalan TNI Batalyon Armed 7. Setelah itu, anda tinggal cari gang di sebelah kanan yang tak jauh dari pangkalan tersebut. Lewati gang tersebut sampai bertemu Curug Parigi.

Tiket Masuk Curug Parigi

Curug Parigi sudah dikelola oleh pemerintah daerah Bekasi. Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata Curug Parigi ini, anda akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Sementara untuk kontribusi parkir, anda akan dikenakan tarif sukarela kepada warga yang anda titipi kendaraan. Ketika anda mengunjungi Curug Parigi, jangan lupa untuk abadikan momen liburan anda dengan berfoto selfie. Curug Parigi memang menjadi spot foto favorit dengan latar belakang air terjun berketinggian 2 meter selebar 20 meter yang cantik dan unik.

Artikel terkait Rute dan Lokasi Curug Parigi, Pesona Niagara Kecil Ala Bekasi