lklan-728x90
Menu

Asyiknya Liburan Bersama Keluarga Di Lembah Hijau Lampung

Selain terkenal dengan penghasil kerajinan tradisionalnya yang berupa Kain Tapis kota lampung juga dijuluki sebagai serambi Sumatera. Yang dapat di ibaratkan bagaikan surga di ujung selatan pulau andalas. Untuk potensi wisata alamnya yang begitu menawan membuat kota ini menjadi tujuan berlibur yang mengasyikkan untuk warga lampung maupun wisatawan asing. Dan untuk kesempatan kali ini akan mengulas salah satu tempat wisata keluarga yang begitu lengkap dilampung. Antara lain yaitu Taman Lembah Hijau lampung yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur anda.

Saat anda berada di lampung sempatkan waktu anda untuk mengunjungi keindahan obyek wisata lembah hijau Lampung. Yang merupakan salah satu pioner pada tanah sang bumi ruwa jurai. Obyek wisata lembah hijau lampung ini menawarkan sebuah wisata alam yang indah, unik dan juga lengkap mulai dari taman satwa, water boom. Ada juga wahana teater tiga dimensi, bermain bola , kereta mini dan masih banyak lagi. Selain fasilitas yang di sebutkan di atas lembah hijau juga di lengkapi dengan fasilitas restauran, musholla, toilet dan area parkir yang luas. Dan ada satu lagi wahana terunik di taman wisata lembah hijau yaitu taman satwa.

Taman wisata ini diresmikan pada tanggal 14 April tahun 2007 lalu. Untuk taman wisata alam yang berlokasi pada pusat ibukota Bandar lampung ini mempunyai luas 30 Ha. Dan dilengkapi Dengan berbagai wahana rekreasi menarik dan juga lengkap mulai dari wahana air, OutBound, wahana permainan, Camping Ground. Kemudian ada juga wahana rekreasi bernuansa pengetahuan alam yang bisa bermanfaat untuk para pengunjungnya. Anda juga dapat menyaksikan taman burung, pentas satwa, maupun kebun binatang. Lembah hijau lampung sendiri di perkirakan mempunyai 465 satwa dari 65 jenis binatang.

Pemandangan Alam Lembah Hijau Lampung

Selain mempunyai pemandangan alam yang indah serta menyejukkan Lembah hijau juga menyediakan ragam wahana menarik yang mampu menjadikan liburan anda menyenangkan, diantaranya Waterboom. Ini adalah wahana andalan lembah hijau Kolam waterboom terdiri dari 5 buah kolam dengan luas 1,3 ha dengan kedalaman 50 cm hingga 150 cm. Berbagai macam fasilitas pendukung disiapkan pada 5 kolam ini. Antara lain fasilitas tersebut adalah water splash, gelas tumpah, kolam arus, water canon. Kemudian ada juga spiral slide dan torpedo slide yang setia saat bisa memanjakan anda serta keluarga. Dengan kebersihan serta debit air yang senantiasa terjaga sepanjang waktu. Sebab sistem sirkulasi serta penyaringan yang maksimal.

Wahana Taman Wisata Lembah Hijau

Ada juga wahana rumah hantu. Wahana rumah hantu ini memakai system mekanis yang mana pengunjung akan diantarkan memakai kereta atau tempat duduk. Tujuannya untuk menjelajahi ruang-ruang gaib yang dilengkapi efek tata suara, lampu, gerakan tokoh hantu yang juga bisa bersuara. Dan tentunya membuat pengunjung serasa berada di alam gaib. Selain itu ada juga Twins Boomerang, wahana yang menyuguhkan sensasi ketegangan yang luar biasa menggunakan 2 jalur slide. Yang memiliki panjang 160m serta tower setinggi 32m. Serta hal tersebut akan membuat anda jadi berdebar-debar.

Selain wahana diatas taman lembah hijau lampung juga dilengkapi Taman Satwa yang taman tersebut berorientasi pada lingkungan. Beraneka ragam wahana yang dapat anda explore di taman satwa tersebut seperti, Taman Burung, Koleksi Flora. Ada juga Aquarium yang dilengkapi dengan ragam ikan yang berasal dari local ataupun luar, ragam tanaman langka serta berbagai wahana menarik lainnya. Untuk fasilitas lainnya seperti restoran juga penginapan tak perlu di cemaskan. Sebab memang di wisata lembah hijau ini terkelola dengan sangat baik.

Artikel terkait Asyiknya Liburan Bersama Keluarga Di Lembah Hijau Lampung