lklan-728x90
Menu

Kisah Inspiratif Bripda Taufiq, Polisi Dari Kandang Sapi

Kisah Inspiratif Bripda Taufiq, Polisi Dari Kandang Sapi

Gedangsari.com – Menjadi Polisi?? Untuk menjadi anggota polisi tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Banyak orang yang mengeluarkan banyak uang untuk menjadi anggota polisi. Namun kisah inspiratif yang satu ini patut kita teladani bahwasannya orang yang tidak mampu dalam hal materi pun bisa mewujudkan cita-citanya menjadi polisi.

Adalah seorang pemuda bernama Muhammad Taufiq Hidayat, Brigadir Dua Muda anggota Sabhara Polda DIY yang berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Dia berhasil Lulus Sekolah Polisi Negara (SPN) pada 2014. Berikut kisah selengkapnya.

Lulus dari sekolah menengah kejuruan (SMK), anak pertama dari empat bersaudara ini pun harus menahan cita-citanya mendaftar menjadi anggota kepolisian. Kebutuhan ekonomi memaksanya untuk bekerja di bekas sekolahnya, SMK 1 Seyegan, sebagai pembina Pramuka merangkap asisten perpustakaan dengan honor Rp 700.000,-.

Kisah Inspiratif Bripda Taufiq, Polisi Dari Kandang SapiPada awal Desember 2014 lalu, Taufik memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan di SMK 1 Seyegan. Ia membulatkan tekadnya untuk mendaftar sebagai calon anggota polisi di Mapolda DIY. Berkat kerja keras dan doa sang ayah, pada akhir Desember 2014 Taufik lulus dari tes Calon Anggota Polisi dan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara Selopamioro, Imogiri, Bantul.

“Saya tidak percaya, sampai minta bapak menampar pipi. Bahkan saat di gerbang SPN saya masih tidak percaya,” ujar Taufik sambil tersenyum ketika mengingat satu fragmen dalam hidupnya.

Setelah lulus dengan pangkat Bripda, Taufiq menjalani karier pertamanya di Direktorat Sabhara Polda DIY. Namun, lagi-lagi karena tidak punya biaya dan kendaraan, setiap pagi saat berangkat dinas, Bripda M Taufik Hidayat harus rela berjalan kaki sekitar 7 kilometer dari rumahnya di Dusun Jongke Tengah RT 04 RW 23 Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, menuju Mapolda DIY.

Diakuinya, meski telah bangun subuh, tetapi dirinya sering terlambat masuk dinas. Keterlambatan itulah yang menuai kecurigaan dari atasannya. Setelah memberikan penjelasan dan mengecek kebenaran itu, atasan Bripda Taufik lantas meminjamkan motor pribadinya.

Artikel terkait Kisah Inspiratif Bripda Taufiq, Polisi Dari Kandang Sapi