lklan-728x90
Menu

Keistimewaan Pantai Slili Yang Menawan

Keistimewaan Pantai Slili Yang MenawanKeistimewaan Pantai Slili Yang Menawan – Pantai Slili terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DIY. Pantai kecil ini menjadi pembatas antara Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Lokasinya dapat diakses melalui satu akses jalan menuju ke Pantai Sadranan. Pantai ini sangat bersebelahan dengan Pantai Sadranan, hanya dibatasi oleh sebuah bukit dengan villa yang sudah ditinggalkan.

 

Pantai ini didominasi oleh karang besar yang memisahkan pantai ini dengan pantai tetangganya, yaitu Pantai Krakal. Ciri khas pantai ini adalah keindahan karang disertai deburan ombak yang tidak terlalu besar, serta lebih menjorok ke arah daratan. Pantai Slili sering disebut penduduk setempat dengan Watu Lawang (pintu batu), karena di sana terdapat sebuah pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong menyerupai pintu. Terkadang Pantai Slili juga menjadi tempat kegiatan sedekah Laut Sadranan atau upacara Nyadran, yang diadakan setahun sekali pada Hari Minggu Pahing menjelang musim tanam.

Keistimewaan Pantai Slili

Keistimewaan Pantai Slili Yang Menawan,Pantai ini diapit dua pantai besar yaitu Pantai Krakal dan Pantai Sadranan. Padahal Pantai Slili sendiri tidak luas dan hanya berupa pantai yang diapit dua bukit karang. Meski begitu kita tidak bisa menafikan keindahan pantai kecil ini, karena dibanding dengan pantai lain yang saat ini terkenal dan menjamur, Pantai Slili sudah lebih dulu terkenal.

Yang bisa kita nikmati di pantai Slili adalah pemandangan dasar karang yang disitu ketika air laut surut kita bisa mencari ikan yang banyak terperangkap di cekungan-cekungan karang. Jika melihat pantai ini tidak bisa untuk main air maka tidak banyak orang pula bermain air, dengan begitu banyak ikan yang berenang kearah pantai ini, jadi kita bisa manfaatkan untuk mencarinya atau sekedar melihatnya.

Jika ingin bermain ombak laut tinggal kita berjalan sejenak ke pantai Sadranan atau pantai Krakal yang bersebelahan, dijamin puas main dipantai, puas juga melihat ikan-ikan hias kecil di pantai Slili. Dulu ketika belum banyak pantai yang dipromosikan, waktu SD sering diajak berwisata kepantai Krakal namun dilewatkan ke Pantai Slili ini dan saya melihat banyak ikan hias yang berenang bebas.

Artikel terkait Keistimewaan Pantai Slili Yang Menawan