lklan-728x90
Menu

Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu Jogja yang Asyik dan Mendidik

Anda tak akan merasa kecewa jika menghabiskan waktu liburan ke Jogja. Tak bisa dipungkiri bahwa Jogja menyimpan beragam destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Sebut saja Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu. Wisata Kebun Buah Langka Sedayu Jogja ini termasuk destinasi wisata edukasi baru yang pas untuk anak kecil, pelajar, mahasiswa, dan para pecinta tanaman buah langka. Di tempat ini, anda bisa menemukan beragam buah langka yang belum tentu dapat dilihat di daerah lain yang ada di Indonesia.

Pastikan Kebun Buah Langka Sedayu Jogja masuk ke dalam list destinasi wisata yang akan anda kunjungi. Sebagai destinasi wisata edukatif, pastikan anda mengunjungi Kebun Buah Langka Sedayu bersama anak. Dijamin anak anda akan sangat tertarik belajar mengenali buah-buah langka yang ada di kebun ini. Anda bisa kunjungi Kebun Buah Langka Sedayu ini kapan saja, baik musim liburan, akhir pekan, maupun hari-hari biasa. Setiap harinya, kebun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi dan Rute Kebun Buah Langka Sedayu

Kebun Buah Langka Sedayu berlokasi di Jalan Wates km 12 Dusun Sundi Kidul, Kelurahan Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila anda datang dari arah barat, Kebun Buah Langka Sedayu ini terletak di Perempatan Sedayu ke selatan. Bisa dibilang juga dari arah Wisma Maria sekitar satu kilometer. Sebelum Wisma Maria tersebut, di bagian kanan jalan tampak jelas penunjuk arah menuju Kebun Buah Langka Sedayu.

Wisata Kebun Buah Langka Sedayu Jogja

Saat anda mengunjungi Kebun Buah Langka Sedayu Jogja, anda akan menemukan aneka tanaman buah langka yang datang dari Indonesia serta luar negeri. Kebun Buah Langka Sedayu ini memiliki koleksi sekitar 300 buah tanaman langka. Adapun buah langka yang bisa anda temukan di Kebun Buah Langka Sedayu diantaranya yaitu Anggur Brasil Basil (Jaboticaba), Blackberry, Kacang Amazon, Buah Tin, Jeruk Nagami, dan masih banyak lainnya. Anda bisa melihat semua tanaman buah langka di Kebun Buah Langka Sedayu sepuasnya.

Tak hanya melihat-lihat saja, apabila tanamannya tengah berbuah, anda juga diperbolehkan untuk mencicipinya. Tentu saja hal ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua pengunjung yang datang. Selain itu, anda juga bisa mencoba praktek menanam bibit buah langka. Di tempat wisata ini tersedia beragam jenis bibit buah langka yang bisa anda beli. Adapun bibit buah langka tersebut meliputi alpukat kendil, cempedak, durian bawor, durian musangking, belimbing madu, jambu air mawar jumbo, sampai nangka madu dengan banderolan harga mulai dari Rp. 60.000 saja.

Liburan anda ke Kebun Buah Langka Sedayu terasa semakin menyenangkan karena di tempat ini telah tersedia beragam fasilitas. Pihak pengelola Kebun Buah Langka Sedayu memang menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai. Adapun fasilitas yang ada di Kebun Buah Langka Sedayu diantaranya yaitu tempat parkir, mushola, dan Joglo. Fasilitas Joglo itu sendiri bisa anda jumpai di tengah-tengah Kebun Buah Langka Sedayu.

Harga Tiket Masuk Kebun Buah Langka Sedayu

Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu, anda akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu per orang. Tentu saja tarif tiket masuk Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu tersebut sangat murah meriah, mengingat anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang sangat berkesan. Adapun jam buka wisata ini mulai dari jam 09.00 – 16.00 WIB.

Artikel terkait Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu Jogja yang Asyik dan Mendidik