lklan-728x90
Menu

Jurug Bangunsari, Semin, Gunungkidul Air Terjun Kembar Yang Mempesona

Destinasi wisata di Gunungkidul terus bermunculan. Warga pedukuhan Bangunsari, Candirejo, Kecamatan Semin kembali menemukan objek wisata (Obwis) baru yakni air terjun kembar. Objek wisata ini populer disebut air terjun Jurug Bangunsari.

Jurug Bangunsari candirejo semin gunungkidul D I Yogyakarta.
Merupakan daerah perbatasan antara gunungkidul dengan sukoharjo, berdasarkan letak wilayah kabupaten dari provinsi D.I. Yogyakarta, yang sesungguhnya beralamat Jurug Bangunsari candirejo semin gunungkidul. (dari data kelurahan candirejo). Sehingga Curug (yang sebenarnya Jurug Bangunsari Candirejo) bagian dari Gunungkidul.

Jurug Bangunsari, Semin, Gunungkidul Air Terjun Kembar Yang Mempesona

Pesona Jurug Bangunsari Gunungkidul

Jurug Bangunsari, sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter dan memiliki struktur grojokan yang berundak. Segarnya air yang mengalir membelah pepohonan yang rindang seakan menyembunyikan surga kecil ini.

Jurug Bangunsari memiliki dua grojokan yang membentang di kanan kiri bebatuan Jurug Bangunsari. Untuk mencapai lokasi ini kita juga akan melewati camping ground berupa perbukitan kapur dan menelusuri anak sungai kecil yang merupakan aliran dari Jurug Bangunsari.

Saat anda tiba di jurug ini kita akan dimanjakan dengan suara gemuruh jurug dan pemandangan yang cukup asik , jika anda ingin sekedar bermain air atau berenang ada kolam kecil di bawah grojokan dan diatas grojokan, atau ingin bermain di bawah derasnya Jurug Bangunsari bisa saja.

Untuk kedepannya Jurug ini akan dikelola warga masyarakat agar bisa menambah khasanah kekayaan alam di kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul.

Rute Jurug Bangunsari Gunungkidul

Adapun rute Untuk menuju lokasi Jurug Bangunsari ini ;

Wonosari → Karangmojo → Pasar Semin ke utara → pom bensin lurus → pertigaan ke sukoharjo ambil kanan lurus → 10 meter setelah tugu perbatasan Gunungkidul dan sukoharjo → ambil ke kiri masuk ke Padukuhan Bangunsari → kira kira 1Km ada papan petunjuk PAUD silahkan ambil kanan jalan cor blok → kira kira 300 meter ketemu perempatan , silahkan titipkan kendaraan anda di tempat penduduk dari tempat ini kita bisa tracking 10 menit menuju lokasi

Atau silahkan copy Koordinat Lokasi di Google Maps / GPS  -7.818540, 110.743659

 

Artikel terkait Jurug Bangunsari, Semin, Gunungkidul Air Terjun Kembar Yang Mempesona