lklan-728x90
Menu

Jelang Imlek, Sumut Gencarkan Operasi Liong Toba 2016

06/02/2016 | Berita & Peristiwa

Menjelang perayaan tahun baru Imlek ke 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016, Polda Sumut akan menggelar satu operasi khusus dengan sandi Operasi Liong Toba 2016. Hal itu juga merupakan langkah tepat dalam rangka pengamanan kegiatan ibadah dan perayaannya.

Imlek

Kabag Ops Polresta Medan Kompol Hamam Wahyudi mengungkap, ratusan personel gabungan bakal disebar di sejumlah titik dan vihara. Selain itu, Polresta Medan telah menyiagakan 800 personel demi keamanan perayaan Imlek tersebut.

Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan, personel gabungan tersebut terdiri dari personel Intel, Sabhara, Reskrim, dan Satuan Lalu Lintas.

Operasi Liong Toba 2016

Kapolda Sumatera Utara Inspektur Polisi Drs Ngadino SH MM mengeluarkan Surat Telegram ke seluruh satuan kewilayahan jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersifat petunjuk dan arahan sekaligus sebagai perintah untuk dilaksanakan Nomor : STR/96/II/2016 tanggal 4 Februari 2016. Demikian disampaikan melalui Humas Polda Sumut, Jumat (5/2/2016).

Dalam Surat Telegram itu, Ngadino perintahkan semua jajaran Polda Sumut dan satuan wilayah memonitor dan melaksanakan deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi. Baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan perayaan Imlek 2016.

Adapun langkah-langkah yang direncanakan, melaksanakan patroli di lokasi tempat pelaksanaan ibadah dan perayaan Imlek, melaksanakan kegiatan pengaturan, pengendalian arus lalu lintas dan patroli pada lokasi yang dianggap rawan terjadinya macet.

Selain menebar personel, sterilisasi juga dilakukan untuk mengantisipasi segala ancaman kejahatan pada Imlek 2016. Kabag Ops Polresta Medan Kompol Hamam Wahyudi membeberkan, ada tiga gangguan keamanan yang menjadi fokus saat ini yakni, aksi terorisme, pertikaian antara OKP dan aksi kejahatan jalanan saat perayaan tahun baru moyet api.

Sementara itu, untuk posko pengamanan bakal ditempatkan di beberapa persimpangan jalan protokol di Kota Medan. Sejumlah anggota disiagakan di posko pengamanan tersebut.

jasa buat blog

Artikel terkait Jelang Imlek, Sumut Gencarkan Operasi Liong Toba 2016

loading...