lklan-728x90
Menu

Inilah Spot Wisata Baru Di Gunungkidul Yang Sedang Hits

Kabupaten Gunungkidul memang sangat dikenal dengan tempat- tempat yang indah sebagai tempat wisata dan spot wisata yang layak untuk di kunjungi.Bahkan beberapa dari tempat wisata tersebut menjadi hits karena banyaknya para pengunjung yang mengabadikan foto mereka dan mengunggahnya ke media sosial.

Terletak di sebelah tenggara Kota Yogyakarta, kabupaten dengan Wonosari sebagai ibu kotanya ini menawarkan banyak pilihan lokasi wisata yang tentunya akan memanjakan pengunjung. Jika selama ini wisatawan hanya mengetahui keindahan Gunungkidul dari Goa Pindul, Goa Jomblang hingga deretan pantai pasir putih pesisir selatan, namun kini ada beberapa spot baru yang tak kalah indah dengan objek wisata lainnya. Berikut lima lokasi baru yang wajib dimasukan dalam agenda wisata saat mengunjungi Gunungkidul.

Inilah Spot Wisata Baru Di Gunungkidul Yang Sedang Hits

Wisata Baru Yang Menwan Di Gunungkidul

Embung Nglanggeran

Embung dalam bahasa Jawa berarti telaga buatan yang difungsikan untuk sarana pengairan. Lokasi ini terletak di Dusun Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul berada jauh dari pemukiman warga. Embung Nglanggeran dulunya merupakan sebuah bukit. Puncak bukit lalu dikeruk untuk dijadikan telaga tadah hujan guna mengairi perkebunan warga di sekitarnya. Kini tempat tersebut mulai dijadikan lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu di sekitar embung Nglanggeran kini juga ada wisata kebun buah yang semakin menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Telaga Biru di Semin Gunungkidul

Tempat ini belakangan banyak dibicarakan di sosial media karena keindahannya. Pesona alami bekas lokasi tambang tersebut memancing penasaran para traveler yang merindukan lokasi-lokasi baru nan alami. Telaga Biru berada di Dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Semin, Gunungkidul. Keindahan warna air telaga yang biru membuat keindahan tempat ini kian sempurna. Dengan keindahannya yang mempesona tersebut para pengunjung dapat berselfie ria dan menikmati panorama yang indah di telaga biru tersebut.

Air Terjun Kedung Kandang Di Pathuk Gunungkidul

Air terjun kedung kandang ini merupakan Spot indah yang terletak di Gunung Butak, Dusun Nglanggeran, Desa Putat, Pathuk Gunungkidul. Air terjun setinggi sekitar 25 meter dengan bentuk bertingkat siap menyajikan suasana pedesaan khas Gunungkidul. Air Terjun Kedung Kandang kini mulai dikenal wisatawan baik lokal maupun manca. Pemandangannya yang indah membuat Kedung Kandang sering dijadikan lokasi pemotretan para fotografer. Banyak yang menyebut air terjun kedung kandang ini mirip dengan subak di Bali. Dengan Deretan sawah yang bertingkat- tingkat menambah eksotisnya nuansa pedesaan yang membawa kesejukan.

Embung Batara Sriten

Embung Sriten bisa jadi merupakan telaga buatan tertinggi di DIY. Waduk kecil ini terletak di Bukit Sumilir, Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul. Karena tempatnya yang tinggi tak heran jika banyak wisatawan ingin mengunjungi tempat ini. Berada di Embun Sriten seolah kita berada persis di bawah awan. Dengan semilir angin dan indahnya pemandangan kita dapat mengabadikan setiap momen yang indah pada lensa kamera.Banyak orang yang berkunjung ke kembung sriten ini untuk menikmati sejuknya udara pedesaan dan mengunggah pengalaman mereka ke media sosial sehingga tempat ini menjadi salah satu spot wisata baru yang hits di Gunungkidul.

Watu Giring Semanu Gunungkidul

Yang terakhir yang juga termasuk ke dalam salah satu spot wisata baru di Gunungkidul yang hits saat ini adalah Wisata Watu Giring di Semanu Gunungkidul. Tempat ini semula merupakan lokasi tambang kapur tradisional yang dikelola warga. Namun lama kelamaan aktivitas penambangan bukit cadas ini mulai ditinggalkan. Bukannya menimbulkan kerusakan alam, justru bekas penambangan menghasilkan pesona keindahan ‘garapan manusia’.

Tempat ini dinamakan Watu Giring Semanu. Terletak di Dusun Pacarejo, Desa Jelok, Semanu, Gunungkidul lokasi ini menyuguhkan bukit batu berundak yang mirip bangunan candi. Hamparan perkebunan hijau di sekitarnya menambah sempurna pemandangan Watu Giring.

Artikel terkait Inilah Spot Wisata Baru Di Gunungkidul Yang Sedang Hits