lklan-728x90
Menu

Indahnya Lampung, Surga Tersembunyi Yang Belum Banyak Dijelajahi Wisatawan

 

 

sumber: www.lampungprov.go.id
Bosan liburan ke Bali dan Lombok? Kenapa nggak coba melirik tempat yang dekat dari Jakarta tapi punya banyak keindahan yang sebagian di antaranya nggak mungkin kamu temukan di Bali atau tempat lain. Ke mana? Lampung!

Ya, provinsi di ujung timur Sumatera ini memiliki banyak tempat wisata indah yang selama ini masih jarang terjamah oleh para wisatawan. Padahal, Lampung punya beberapa spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Selain indah, pergi ke Lampung juga murah banget loh. Apalagi kalau kamu pilih naik Xpress Air, yang sudah cukup lama menyediakan rute Jakarta – Bandar Lampung. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kamu sudah tiba di Lampung dan siap untuk jalan-jalan di sana.

Enaknya lagi, sekarang cari tiket Xpress Air murah gampang banget. Kamu tinggal buka aplikasi Traveloka, dan dapatkan promo Xpress Air di sana. Tenang, harganya nggak bakal mencekik leher dan pasti bikin liburan kamu makin menyenangkan.

Way Kambas

Sejak puluhan tahun lalu, Provinsi Lampung terkenal dengan Taman Nasional Way Kambas yang merupakan tempat penangkaran dan pelatihan gajah. Jangan sampai kamu pergi ke Lampung dan melewatkan Taman Nasional Way Kambas, pasti rugi banget!

Selain bisa melihat hewan besar ini dari dekat, di Taman Nasional Way Kambas kamu juga bisa banyak belajar. Kamu bakal tahu, betapa pentingnya gajah buat manusia, bagaimana menjaganya agar tidak punah dan juga melihat atraksi mereka, seperti sepakbola gajah.

Di Taman Nasional ini kamu juga bisa melihat badak bercula satu yang sekarang sudah hampir punah. Tapi untuk masuk ke tempat si badak, kamu harus izin dulu ya.

Teluk Kiluan

Pengen lihat lumba-lumba dari dekat dan menikmati atraksi mereka melompat bebas di laut lepas? Teluk Kiluan adalah jawaban yang sempurna. Atraksi menarik ini bisa kamu lihat di musim panas, tepatnya di bulan April sampai September. Pada momen ini, banyak lumba-lumba yang muncul di permukaan laut dan nggak takut untuk mendekati manusia.

Selain memiliki atraksi lumba-lumba yang menyenangkan, Teluk Kiluan juga memiliki pantai yang sangat indah. Kamu bisa melihat matahari terbenam dengan sinarnya yang keemasan di Teluk ini. Pengalaman yang nggak akan terlupakan.

Pantai Pasir Putih

Pantai ini memiliki pasir indah dan landai serta luas, kamu bisa main-main pasir ditemani ombak yang tenang dan berwarna jernih. Di tepiannya, pohon-pohon teduh membentang, membuat suasana teduh kala matahari terik sekalipun.

Pulau Kubur

Namanya memang seram, tapi pulaunya sendiri sangat cantik. Di pulau ini pasir putih luas membentang, dengan air laut yang jernih dan masih belum banyak terkena polusi. Cocok buat kamu yang senang memancing atau sekedar bersantai saja.

Pulau Condong

Air laut di pulau ini sangat tenang, cocok buat kamu yang suka berenang di laut tapi takut dengan ombak tinggi. Di pulau ini kamu juga bisa melakukan snorkeling dan juga diving. Alam bawah lautnya sangat indah, dengan gugusan karang nan menawan.

Air Terjun Putri Malu

Air terjun ini cukup tinggi dan deras, alam di sekitarnya masih sangat alami karena jarang wisatawan mau berkunjung ke sana. Sebenarnya air terjun ini sangat indah, sayangnya lokasinya masih sulit dicapai dan banyak wisatawan yang mengurungkan niat karena transportasi susah. Tapi buat kamu yang suka bertualang, air terjun ini layak dikunjungi.

Sudah menentukan mau main ke mana di Lampung? Beli tiket Xpress Air sekarang dan mari kita jalan-jalan!

Artikel terkait Indahnya Lampung, Surga Tersembunyi Yang Belum Banyak Dijelajahi Wisatawan