lklan-728x90
Menu

Hari Jadi Kabupaten Sleman Diramaikan Kirab 20 Ogoh- Ogoh

Hari jadi Kabupaten Sleman yang ke 100 nanti bakalan meriah, karena Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman akan menghelat Gelaran Seni Ogoh-ogoh. Tak main-main acara ini akan diramaikan dengan pawai 20 Ogoh-ogoh. Acara ini akan diselenggarakan pada Selasa 8 maret 2016 mendatang dengan mengambil tema “Fantasi Flora Fauna Hutan Salimar”.

Kirab Ogoh-ogoh akan di mulai pada pukul 13.00 WIB. Berawal dari kompleks Pasar Kutu Tegal Sinduadi Mlati menuju Jl.AM Sangaji di sekitar rumah sakit Sakina Idaman sepanjang 1,5 kilometer. Membayangkan acara itu pasti akan meriah sekali pastinya.

Hari Jadi Kabupaten Sleman Diramaikan Kirab 20 Ogoh- Ogoh

Event Budaya Kirab Ogoh-ogoh Magnet Bagi Wisatawan

Event budaya yang akan digelar oleh Disbudpar Kabupaten Sleman ini adalah yang ke dua kalinya. Kirab Ogoh-ogoh ini selain untuk menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten Sleman yang ke- 100 juga dimaksudkan untuk memberi suguhan event budaya bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta khususnya di Sleman. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan baik lokal maupun Internasional.

Untuk jalannya acara kirab budaya yang akan digelar pada Selasa mendatang, selain melakukan kirab di jalur selokan Mataram dan Jl. AM Sangaji, semua peserta kirab juga melakukan display di perempayan Jalan Baru UGM. Dari ke 2o0 komunitas kirab Ogoh- ogoh tersebut 15 merupakan komunitas masyarakat dan 5 koumnitas tematik.

Ke-15 komunitas masyarakat tersebut yaitu dari Margoagung Seyegan, Sumbersari Moyudan, Sanggar Sakura Mlati, Glagaharjo Cangkringan, Umbulmartani Ngemplak, Wonokerto Turi, Hargobinangun Pakem, Purwobinangun Pakem, Ambarketawang Gamping, Donokerto Turi, Blendangan Berbah, serta 5 ogoh-ogoh ritual bertemakan “Sedulur papat limo pancer”.

Di antara ogoh-ogoh flora fauna yang ditampilkan di antaranya meliputi Hutan Bambu, Salak, Rusa, Ganesha, Kuda, Lembu, Raksasa, Kera, Lembu Sura, Sapi, dan lainnya. wow, bakal seru acara gelar budaya Kirab Ogoh-ogoh ini pastinya. Jadi bagi anda warga Yogyakarta dan sekitarnya di manapun anda berada, jangan lupa saksikan event budaya yang meriah ini ya!!

Artikel terkait Hari Jadi Kabupaten Sleman Diramaikan Kirab 20 Ogoh- Ogoh