lklan-728x90
Menu

Keindahan Obyek Wisata Pantai Grajagan Banyuwangi

Kota Banyuwangi yaitu kota yang terkenal akan hasil buahnya. Tetapi tidak hanya itu saja kota banyuwangi juga populer dengan obyek wisata nya. Banyak wisatawan yang berasal dari luar kota berkunjung ke kota Banyuwangi guna melihat obyek – obyek wisata yang ada pada kota Banyuwangi. Antara lain adalah, pantai pulau merah ,pantai loh sari serta pantai plengkung juga pantai grajagan. Pantai Grajagan Banyuwangi ini terdapat di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Lalu Pantai Grajagan ini termasuk pintu masuk menuju Pantai plengkung. Sebab letaknya memang berdekatan dengan pantai plengkung. Pantai Grajagan ini mempunyai luas sekitar 314 hektar di hutan KPH Banyuwangi selatan. Obyek Wisata Pantai Grajagan Banyuwangi dikenal juga dengan Wana Wisata.

Tempat Wisata alam Pantai Grajagan Banyuwangi, sesuai dengan namanya para pemburu tempat wisata yang murah. Pantai Grajagan Banyuwangi, tentunya terdapat diwilayah Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya berada sekitar 55 kilometer wilayah pantai pesisir selatan Kabupaten Banyuwangi. Sebuah pantai yang eksotik dan juga indah yang sayang jika dilewatkan untuk dikunjungi para pecinta travel obyek berwisata murah. Pantai yang eksotis serta alami yang sangat cocok untuk dikunjungi dengan biaya yang murah. pastinya banyak sekali pengunjung yang menyukai tempat wisata ini.

Keindahan Grajagan Banyuwangi

Pantai Grajagan Banyuwangi mempunyai daya tarik khas alamnya serta ada mempunyai persekitaran berupa hutan yang masih alami. Selain hutan yang masih alami disekitar pantai, bila Anda beruntung bisa menikmati liarnya banteng alam yang lagi berkeliaran untuk mencari makan disekitar kawasan hutan pantai Grajagan tersebut. Disekitar pantai berdiri sebuah menara yang menaranya terbuat dari kayu. Dengan kita naik serta berdiri diatas menara ini, kita dapat melihat dengan lepas panorama yang memukau pada sekitar pantai Grajagan ini.

Bila, Anda pernah berkunjung ke Bali, tentu tidak asing dengan Pantai Kutanya. Apabila kita bandingkan Pantai Grajagan ini, sebenarnya tidak kalah menarik dengan keindahan-keindahan pantai yang dipunyai oleh Bali. Letaknya yang berdekatan dengan Bali, secara tidak langsung Pantai Grajagan Banyuwangi mempunyai keeksotikan yang serupa dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Bedanya, bila Bali sudah sangat terkenal, namun Grajagan Banyuwangi masih dalam tahap promosi keterkenalannya. Walau wisata pantai Grajagan belum begitu terkenal pantai Kuta Bali. Akan tetapi daya tariknya boleh dibilang selevel dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

Tarif Masuk Grajagan Banyuwangi

Tarif masuknya pun masih terjangkau antara 100 ribu sampai 150 ribu. Pelayanan di objek wisata pantai grajagan ini juga non stop dalam waktu 24 jam. Tetapi wisatawan yang datang pada tempat ini kebanyakan hanyalah wisatawan lokal. Dan jarang sekali wisatawan yang bermalam disini. Akan tetapi tempat ini tetap layak untuk dijadikan sebagai tempat transit untuk turis yang ingin berwisata ke Taman Nasional Alas Purwo. Tempat wisata pantai Grajagan ini biasanya hanya rame dikunjungi pada hari minggu ataupun hari libur nasional. Selain dapat menikmati keindahan pantai dengan pemandangan sekitar pantai dengan pemandangan hutan ini.

Untuk menuju lokasi tempat wisata pantai grajagan sangat mudah. Jalannya pun telah beraspal walaupun belum terlalu bagus. Dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat ataupun roda dua atau kendaraan umum sampai ke lokasi. Bila naik kendaraan umum dari arah Kota Banyuwangi dapat naik bus jurusan Jember atau sebaliknya. Serta turun di Benculuk, dari Benculuk perjalanan dilanjutkan naik angkutan pedesaan dengan jarak kira-kira kurang lebih 20 Km menuju Pantai Grajagan, Sebenarnya Banyak Jalan menuju Pantai Grajagan tapi yang paling Mudah dengan Rute di atas. Wisata Indonesia merupakan Surga Dunia.

Artikel terkait Keindahan Obyek Wisata Pantai Grajagan Banyuwangi