lklan-728x90
Menu

Empat Pasang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Yang Akan Bertarung Pada Pilkada 2015

15/09/2015 | Pertanian

Dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati kabupaten Gunungkidul akan di laksanakan pada tanggal 9 desember tahun 2015. dalam pilkada pada tahun 2015 di ikuti oleh 4 psangan calon bupati dan wakil bubati Gunungkidul yang masing masing calon mempunyai pendukung dan basis masa masing masing.  empat pasangan calon itu di antaranya.

  1. pasangan inkumben, Badingah-Immawan Wahyudi

bu3pasangan inkumben, Badingah-Immawan Wahyudi di usung dari empat partai politik yaitu PAN, Golkar, Hanura, NasDem, dan PPP. Pasangan Badingah-Immawan Wahyudi ini telah memimpin Gunungkidul selama lima tahun dan pada pilkada saat ini ingin kembali memimpin gunungkidul. Sebelum menjabat sebagai bupati Gunungkidul Ibu badingah pernah menjabat sebgai wakil bupati gunungkidul mendampingi Bapak Suharto pada pereode sebelumnya. pasangan Badingah-Immawan Wahyudi ini untuk memudahkan para pemilih dalam mengingatnya dengan mengunakan istilah BA-Im (Badingah-Immawan)

 

2. Subardi-Wahyu Putranto

bu4pasanagan Subardi-Wahyu Putranto di usung oleh empat partai politik yakni Partai Gerindra, PKS, PKB, dan Partai Demokrat. munkin bagi masarakat gunungkidul sudah tak asiang lagi dengan pasangan calon bupati gunungkidul Subardi-Wahyu Putranto. karean sebelumnya subardi ini telah banyak bersosialisasi lewat panflet di seluruh penjuru gunungkidul. calon bupati ini lebih dikenal dengan sebutan bardi walang wae atau dengan sebutan mbah bardi.

 

3. Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti.

bu2Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti di hanya di usung oleh satu partai politik yaitu PDIP. pasangan ini walaupun hanya di usung oleh satu partai politik namun sudah cukup untuk ikut dalam pilkada kabupaten gunungkidul pada tahun 2015. karena PDIP memiliki Kursi di parlemen gunungkidul paling banayak jika di bandingkan dengan partai politik lainya. PDIP merupakan partai terbesar di gunungkidul.

 

 

4.Benyamin Sudarmardi-Mustangid.

bu1Benyamin Sudarmardi-Mustangid ini mengikuti pertarungan perebutan bupati dan wakil bupati kabupaten gunungkidul dengan jalan perseorangan. pasangan ini mempu mengumpulkan dukungan dari  masarakat yang di tetapkan KPUD gunungkidul untuk persaratan pendaftaran. calon wakil bupati yang berpasangan dengan Benyamin lewat jalur nonpartai, adalah tokoh Nahdlatul Ulama di Gunungkidul. Ia terakhir menjabat Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Yappii, Wonosari.

Dari KPUD gunungkidul telah melakukan sosialisasi dari empat calon bupati dan wakil bupati gunungkidul yang telah dinyatakan resmi mendftar. terlihat banyak sepanduk telah terpasang di sepanjang jalan gedangsari sambi pitu yaitu sepanduk emapat caoon bupati dan wakil bupati kabupaten gunungkidul.

Artikel terkait Empat Pasang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Yang Akan Bertarung Pada Pilkada 2015