lklan-728x90
Menu

Eksotisme Sendang Ngembel

Eksotisme Sendang Ngembel.

Eksotisme Sendang Ngembel – Kabupaten Bantul khususnya desa Pajangan kini berbangga dengan adanya tempat wisata baru. tempat itu adalah Sendang Ngembel. Sendang ngembel merupakan suatu mata air yang alami dengan bentuk bundar dengan diameter kurang lebih 50 meter dengan kedalaman antara 0,5 m hingga 4 meter. Letak sendang ini berada di dusun beji wetan kelurahan sendangsari ,kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.  Sendang ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang bernama Nyai Sariti dan saat ditemukan kondisi air di sendang tersebut bercampur dengan lumpur yang pekat dan mengacu pada kondisi tersebut maka sendang tersebut di namai sendang ngembel yang dalam  bahas jawa mbel sama dengan lumpur yang pekat.

Eksotisme Sendang Ngembel,

Tempat tersebut bisa dikatakan favorit bagi para penggemar olahraga sepeda. Biasanya, menjadi tujuan akhir mereka setelah melalui jalur-jalur menantang di kawasan perbukitan kapur Kecamatan Pajangan. Terlebih saat ini dilakukan pembangunan kembali yang menjadikannya semakin menarik. Kini, beberapa bagian dari Sendang Ngembel sudah dibenahi sedemikian rupa. Memungkinkan kenyaman bagi pengunjung untuk sekadar melepas lelah rekreasi dengan keluarga atau sekadar bagian dari spot foto.

Terlepas dari keramatnya Sendang Ngembel, warga setempat memanfaatkan sendang yang airnya tak pernah kering ini sebagai sumber irigasi persawahan. Adapula warga yang mengail ikan di sini. Buatku pribadi, Sendang ini eksotis sebagai lokasi pemotretan, terutama dengan keberadaan pulau kecil di sendang sendang. Andaikata sendang ini berada di perkotaan, wah, pasti sudah dipadati oleh pengunjung yang ingin melepas lelah.

demikianlah sedikit informasi tentang tempat wisata Sendang Ngembel yang berada di Kabupaten Bantul. semoga bermanfaat untuk pembaca. terimakasih dan sampai jumpa di lain waktu.

Artikel terkait Eksotisme Sendang Ngembel