lklan-728x90
Menu

Di Tahun 2015 di Kecamatan Gedangsari Banyak terdapat Pembangunan Infra Setruktur.

27/10/2015 | Info PNPM

pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan di suatu daerah. Infrastruktur juga memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Ini mengingat gerak laju dan pertumbuhan ekonomi suatu negara tidak dapat pisahkan dari ketersediaan infrastruktur seperti transportasi, telekomunikasi, sanitasi, dan energi. Oleh karena itu, pembangunan sektor ini menjadi fondasi dari pembangunan ekonomi selanjutnya.

Di Kecamatan Gedangsari Mungkin merupakan salah satu daerah yang tertinggal di kabupaten gunungkidul jika di bandingkan  dengan daerah  yang lain yang berada di daerah kabupaten gunungidul. pada tahun 2015 banyak sekali proyek pembangunan infra setruktur yang masuk ke wilayah kecamatan gedangsari khusnya di desa Hargo mulyo. pembangunan infra setruktur di gedangsari terdiri dari beberapa sektor di antaranya. pembangunan sekolahan, pembngunan jalan, pembangunan persedian air minum,pembangunan Perbaikan tanah lapang, talut dan lain sebagainya.

pembngunan infra setruktur

pembangunan persedian air minum di kecamatan Gedangsari  telah selesai namun sampe pada saat ini saluran air yang di bangun belum bisa mengalir, saat ini hanya nampak  tampungan tampungan yang berdiri kosong. sedangkan dalam pembanagunan tanah lapang desa ngalang yang terletak di jalan Gedangsari sambi pitu ini dengan target meratakan tanah lapang. dalam pengerjaan ini mengunakan alat berat sehingga kondisi lapangan desa ngalang seperti ladang yang siap di tanami ketika musim hujan tiba.

sedangkan pembanguna slokan atau talut di jalan gedangsari ini dengan cara di cor. pembuatan slokan dengan model cor slokan akan awet dan kuat jika di terjang air. Sedangkan pembangunan  bendungan sungai di sebelah utara lapangan desa hargomulyo  material semua sudah siap namun belum di kerjakan karean tidak ada tukang yang bisa mengerjakannya di karenakan para pekerja suadah memiliki kerjaan masing masing. sedangkan pengaspalan jalan hampir selesai sudah sampe di wilayah celongop.

 

 

 

Artikel terkait Di Tahun 2015 di Kecamatan Gedangsari Banyak terdapat Pembangunan Infra Setruktur.

loading...