lklan-728x90
Menu

Danau Jayamix Rumpin Tempat Wisata Yang Masih Alami

Siapa duga lokasi bekas penambangan pasir yang telah lama tidak digunakan, justru jadi alternatif tujuan wisata alam di kawasan Bogor. Danau Quarry yang bertempat di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg. Kabupaten Bogor itu menyajikan pemandangan indah serta mendadak jafi hits di kalangan anak muda pecinta kegiatan travelling. Lalu, apa pendapat pemerintah? Danau Quarry ternyata populer di sejumlah media sosial. Tidak sedikit netizen yang memamerkan keindahan danau tersebut dengan foto yang diunggahnya di media sosial seperti facebook, twitter serta instagram. Danau yang dikelilingi tebing yang tinggi, membuat keindahannya semakin kelihatan menawan.

danau-jayamix-rumpin-tempat-wisata-yang-masih-alami

Danau jayamix rumpin bogor menjadi incaran para traveler, danau quarry eks jayamix terdapat pada sebuah dusun. Serta memiliki potensi material batu dan juga pasir yang bernama dusun atau desa nunggaherang, tegallega, cigudeg. Danau quarry merupakan sebuah danau air tawar yang tadinya bekas pertambangan batu serta pasir. Yang telah lama tidak di pakai dan lubangnya berisi penuh dengan genangan air hujan. Danau quarry kemungkinan akan menjadi obyek yang hits pada tahun 2016. Apalagi termasuk obyek yang baru yang belum terjamah oleh ulah tangan tangan jahil manusia. Tempat ini berada tidak jauh dari puncak gunung munara rumpin kawasan bogor.

Danau Jayamix Rumpin

Meski mulanya hanya bekas penambangan yang dibiarkan,  Yang membuat danau itu jadi istimewa adalah alam dengan sendirinya. Tak heran, banyak remaja yang rela datang ke lokasi ini untuk menikmati setiap spotnya yang bisa dianggap kekinian. Wisata Danau ini sangat cantik airnya yang dengan warna hijau yang bisa memanjakan mata yang menyaksikan danau ini. Sungguh menakjubkan kota bogor penuh dengan tempat tempat yang indah. Cobalah anda dapat berkunjung ke tempat ini bila tidak tahu keberadaan tempat ini anda bisa cari google map agar tidak kesasar.

Untuk sampai ke Danau Jayamix, bisa melintasi pertigaan Semplak ataupun Pasar Parung dengan memakai sepeda motor dan Tidak disarankan dengan Mobil. Memasuki kedalam pasar parung & lurus terus mengikuti jalan sampai di pertigaan Rumpin. sesampai dipertigaan Rumpin, anda belok kanan menuju ke arah BDK sampai Bogor , Rumpin atau Pr. Panjang atau melewati Gunung Munara. Sesudah menemukan plang di atas, anda ambil arah kanan lagi untuk menuju kawasan Gunung Munara. Selama perjalanan ini jalannya masih lumayan baik, tak terlalu buruk. Anda akan melewati jembatan, tanjakan terjal, serta turunan berbatu. Pamandangan alamnya lumayan indah, akan tetapi kalian harus berhati hati. Sebab banyak truk pengangkut pasir serta batu yang melintas, dan jangan lupa juga untuk menggunakan masker.

Fasilitas Dan Tiket Masuk

Kawasan danau Jayamix ada di dekat lokasi pertambangan yang masih aktif digunakan. Jadi bila ingin memasuki kawasan danau jayamix anda akan masuk kekawasan pertambangan itu. Maka dari itu jangan bingung saat ada petunjuk jalan yang bertuliskan Danau Jayamix akan tetapi masuk kedalam pertambangan. Sebab memang seperti itu keadaannya. sesudah melewati petunjuk jalan yang bertuliskan Danau Quarry Jayamix, sampailah anda dipos pertama,anda akan dimintai uang sebanyak Rp. 2000 tiap orang sebagai tiket masuk. Dan sampailah di lokasi danau.

Memang masih begitu banyak kekurangan dalam hal fasilitas di danau ini. Antara lain tidak ada tempat sampah, kamar mandi, serta dalam segi keamanan pun juga belum terjamin. Sebab tempat ini masih sangat alami , jadi untuk kalian yang datang kesini diharapkan jangan membuang sampah sembarangan di sini. Disini anda juga dilarang merusak alam, sebab akan merusak kealamian Danau indah tersebut. Dan juga untuk pengunjung dihimbau untuk tidak berenang serta naik keatas tebing, sebab masih rawan longsor. Tempat wisata di Bogor ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Artikel terkait Danau Jayamix Rumpin Tempat Wisata Yang Masih Alami