lklan-728x90
Menu

Curug Gede Air Terjun Musiman Yang Mempesona Di Pathuk, Gunungkidul

Air Terjun Curug Gede Gunungkidul merupakan air terjun musiman karena hanya ada pada saat musim penghujan. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri yang berada pada aliran sungai Gembyong di erbukitan Patuk, Gunungkidul. Meski hanya air terjun musiman, namun air terjun Curug Gede ini merupakan air terjun tertinggi dan paling menarik diantara air terjun lain yang ada dalam aliran sungai tersebut.

Air terjun Curug Gede ini lokasi tepatnya adalah berada di bawah Jembatan Gantung Lemah Abang. Jadi jika kita ingin datang ke sini rute yang kita ambil lebih mudah melalui arah Gunung api Purba lewat Pathuk yang di Ngoro- Oro.

Curug Gede Air Terjun Musiman Yang Mempesona Di Pathuk, Gunungkidul

Pesona Indah Curug Gede

Berada di antara obyek wisata Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran Anda bisa juga menelusuri jalan desa dengan mengambil arah ke kiri hingga sampai ke jembatan gantung yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Namanya jembatan Lemah Abang. Di bawah jembatan ini, tersembunyi sebuah keindahan alam yang eskotik. Menurut penuturan warga, sungai ini sekaligus menjadi penanda perbatasan Gunung Kidul dan Sleman.

Air Terjun Curug Gede ini dikelilingi oleh tebing batu yang cukup tinggi serta semak belukar yang sangat rimbun di area tepi tebing. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan jatuhan air langsung menuju ke dasar. Curug Gede termasuk unik. Curug ini sungguh mengandalkan debit air yang berasal dari air hujan.

Jika anda datang ke sini anda bisa menikmati derasnya air terjun, bersantai, mandi hingga memanfaatkannya sebagai lokasi memancing. Beberapa informasi juga menyebutkan bahwa lokasi air terjun curug Gede ini sering digunakan untuk tempat berlatih rapeling atau olah raga menuruni tebing yang dilakukan oleh para pecinta alam.

 

Artikel terkait Curug Gede Air Terjun Musiman Yang Mempesona Di Pathuk, Gunungkidul