lklan-728x90
Menu

Cara membuat makanan dari singkong ala Jogja

Gedangsari.com – Cara membuat makanan dari singkong ala Jogja, ulasan tentang makanan khas dari Jawa.  Sebelum lebih lanjut membahas tentang cara membuat makanan dari singkong ini, berikut ini gedangsari.com memberikan ulasan sedikit mengenai singkong itu sendiri.

cara membuat makanan dari singkong

Dalam bahasa jawa singkong lebih dikenal dengan istilah “telo” atau “ketela”.  Tanaman ini akan mudah hidup subur di tanah tanah yang sedikit air. Sehingga sangat coock untuk hidup di daerah Gunungkidul termasuk kecamatan gedangsari.

Proses produksi singkong ini terbilang cukup mudah dikembangbiakan. Dengan sitem stack, tanaman singkong akan mudah tumbuh. Biasa para petani menanamnya di awal musim penghujang dan memanennya di musi kemarau.

Hasil dari panen singkong ini, selain dijual dalam bentuk masih singkong juga dijual dalam bentuk yang sudah dikeringkan (gaplek).

cara membuat makanan dari singkong ala jogja jawatengah

Berikut ini cara membuat makanan dari singkong yang umum dan bisa dibuat. Seperti Gethuk, Lumpia, Krupuk, Tiwul, gathot dan aneka jenis lainnya.

Untuk panduan lebih rincinya tentang cara membuat makanan dari singkong  insyallah akan diupdate di artikel selanjutnya.

Artikel terkait Cara membuat makanan dari singkong ala Jogja