lklan-728x90
Menu

Bukit Wisata Pulepayung, Kaya Spot Foto Keren Untuk Pecinta Selfie

Dengan hawa udara yang segar dan view alam yang asri, tak sedikit wisatawan yang menjadikan Kulonprogo sebagai salah satu destinasi wisata.

Di Kulonprogo, anda bisa menemukan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Adapun salah satunya yaitu bukit wisata Pulepayung.

Sebelum anda menyambangi wisata Pulepayung, ada baiknya jika anda menyimak dulu ulasan yang kami bagikan berikut ini.

anekawisata.com

Bukit Wisata Pulepayung

Wisata alam yang satu ini memungkinkan pengunjung bisa melihat pemandangan alam secara jelas dari ketinggian. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat beragam spot foto yang cocok untuk anda para pecinta selfie.

Adapun spot foto di Pulepayung diantaranya yaitu spot angkasa, spot sepeda langit dan spot jembatan surga. Dari ketiga spot tersebut, spot angkasa adalah spot terluas sehingga anda bisa berfoto selfie secara leluasa.

Spot angkasa memiliki luas 8 x 21 meter dan dilengkapi dengan sejumlah properti tambahan, seperti meja dan kursi. Dari spot ini, anda bisa melihat pesisir pantai selatan secara jelas.

Kemudian untuk spot sepeda langit, spot ini sangat sesuai untuk anda yang suka menguji adrenalin. Sesuai dengan namanya, spot ini memungkinkan anda untuk mengayuh sepeda di ketinggian.

Meski terkesan ekstrim, namun anda tak perlu khawatir mengenai keselamatannya. Hal ini dikarenakan anda akan dibekali dengan peralatan pengaman yang lengkap.

Dari spot ini, anda bisa mendapatkan jepretan foto yang instagrammable dengan background Waduk Sermo yang mengesankan.

Beralih ke spot jembatan surga, spot ini bisa menampung sebanyak 50 orang. Disebut sebagai jembatan surga karena spot ini memang indah dan dihiasi dengan pemandangan Waduk Sermo.

Tak hanya itu, dari spot jembatan surga ini anda juga bisa melihat Perbukitan Menoreh yang tak kalah memanjakan mata.

Bagi anda yang ingin berfoto di spot jembatan surga, anda bisa memanfaatkan properti sepeda motor yang disediakan. Dijamin hasil jepretan akan terlihat lebih keren.

Lokasi dan Rute

Bukit wisata Pulepayung terletak di Dusun Suropati, Desa Hargotirto, Kokap, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi wisata ini ada di ketinggian sekitar 500 mdpl. Maka jangan heran jika anda bisa melihat panorama alam yang indah dan jelas di bawahnya.

Bagi anda yang tertarik ingin menyambangi Pulepayung, anda tak perlu ragu mengunjunginya karena rute perjalanannya cukup mudah.

Dari pusat Kota Jogja, anda bisa menuju arah selatan lewat Jalan Mayor Suryotomo sampai menemukan pertigaan. Kemudian ambil arah ke barat melalui Jalan Panembahan Senopati.

Anda lurus terus sampai melewati Jalan R.E. Martadinata dan Jalan Wates. Ikuti Jalan Wates sampai anda menemukan perempatan.

Dari perempatan, anda ambil arah ke selatan melewati ringroad barat dan lurus terus sampai tiba di Jalan Nasional III.

Apabila anda melewati perempatan saat melakukan perjalanan di Jalan Nasional III tersebut, anda pilih arah ke barat melewati Jalan Sentolo-Brosot.

Ikuti jalannya sampai menemukan pertigaan, anda ambil arah ke barat melewati Jalan Pengasih-Sermo. Ketika anda tiba di persimpangan, anda pilih arah ke barat melewati Jalan Lingkar Sermo.

Anda lurus terus sampai melewati Jalan Setapak. Tak butuh waktu lama, anda sudah tiba di wisata Pulepayung dengan mengikuti jalan tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa mengunjungi Pulepayung, anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5000/orang. Anda perlu merogoh kocek lagi apabila ingin berfoto di spot yang disediakan. Tak perlu khawatir karena biaya di setiap spot foto cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000-Rp 30.000.

Selain spot angkasa, sepeda langit dan jembatan surga, bukit wisata Pulepayung juga dilengkapi dengan wahana flying fox, lolipop, wolu dan masih banyak lainnya yang sayang jika dilewatkan.

Artikel terkait Bukit Wisata Pulepayung, Kaya Spot Foto Keren Untuk Pecinta Selfie