lklan-728x90
Menu

Bukit Pantai Pengilon, Surga Tersembunyi di Tepus, Gunungkidul

Gunungkidul, Yogyakarta merupakan salah satu kawasan Geopark Gunungsewu yang memiliki banyak pegunungan dan bukit yang tersebar di berbagai wilayah. Gunung atau bukit ini pun ada yang telah dimanfaatkan sebagai obyek wisata unggulan seperti Gunung api Purba Nglanggeran. Selain itu ternyata masih banyak potensi Gunung dan Bukit yang tak kalah menarik untuk dikembangkan sebagai objek wisata di Gunungkidul.

Nah kali ini gedangsari.com akan mengulik tentang salah satu bukit di Gunungkidul Yaitu Bukit Pantai Pengilon. Pantai Pengilon adalah salah satu destinasi pantai dari deretan pantai yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya di desa Ngestirejo Tepus, Gunung Kidul pantai ini belum terlalu banyak terekspose ke luar.

Bukit Pantai Pengilon, Surga Tersembunyi di Tepus, Gunungkidul

Indahnya Bukit Pantai Pengilon

Pantai ini berada di sebelah timur pantai Drini sekitar 500 meter kalau tidak salah. untuk menuju ke pantai Drini ada 2 jalur yaitu ,jalur yang sebelah barat dan jalur yang sebelah timur (jalur yang sebelah timur ini tidak direkomendasikan untuk dilewati karena banyak aspal yang terkelupas).

Ini adalah hidden paradise Gunungkidul yang bernama pantai Pengilon. Di dunia maya pantai ini dikenal dengan nama Pengilon. Namun masyarakat sekitar mengenal pantai ini dengan nama Pengilen. Pantai dengan pasir yang tidak begitu luas tetapi memiliki karang besar di bagian baratnya. Bahkan diantara susunan karang membentuk gua kecil. Dan di pantai ini juga digunakan untuk menanam rumput laut bagi penduduk sekitar.

Yang mulai hits saat ini adalah bukit nya yang sering muncul di media sosial, bukit Pengilon ini memang sangat pas untuk mengabadikan momen anda dengan berfoto-foto ria bersama teman anda. Pemandangan luas pantai dan hijaunya rerumputan di bukit ini memang membuat lokasi ini menjadi incaran para penggemar selfie.

 

 

Artikel terkait Bukit Pantai Pengilon, Surga Tersembunyi di Tepus, Gunungkidul