lklan-728x90
Menu

Berwisata Kuliner Spesial Menu Landak Laut Di Pantai Nguyahan Dan Ngobaran, Gunungkidul

Gunungkidul, berjuta wisata berjuta pesona. Beragam tempat wisata ada di sana. Selain itu Gunungkidul juga terkenal dengan wisata kuliner yang cukup ekstrim namun menggugah selera. Seperti yang satu ini, Spesial menu Landak Laut yang dapat anda nikmati ketika anda berwisata ke Pantai Ngobaran dan Nguyahan di Gunungkidul.

Ngobaran merupakan pantai yang cukup eksotik. Kalau air surut, anda bisa melihat hamparan alga (rumput laut) baik yang berwarna hijau maupun coklat. Puluhan jenis binatang laut juga terdapat di sela-sela karang, mulai dari landak laut, bintang laut, hingga golongan kerang-kerangan.

Berwisata Kuliner Spesial Menu Landak Laut Di Pantai Nguyahan Dan Ngobaran, Gunungkidul

Pantai Nguyahan yang berada tepat di sebelah Pantai Ngobaran pun tak kalah menarik. Keberadaan Pantai Nguyahan sangat berbeda jauh dengan  Pantai Ngobaran, pantai ini memiliki pantai yang landai dan berpasir putih. Kedua sisi dari pantai ini berupa bukit karang yang tinggi serta menjadi pembatas dengan Pantai Ngobaran.

Menu Kuliner  Spesial Landak Laut

Jika anda berkunjung ke kedua pantai ini anda akan menemukan kuliner yang mungkin belum pernah anda temukan dimanapun. Apa itu? Kuliner dari Landak Laut!!…Wow..anda terkejut bukan? Mungkin anda akan merasa aneh dengan kuliner yang satu ini. Membayangkan duri landak laut bagaiman mungkin bisa dimasak menjadi santapan yang lezat. Namun di sini anda bisa menikmati lezatnya landak laut.

Kuliner Landak Laut

Agar dapat di santap, landak laut di kepras dulu durinya hingga ratakemudian dipecah menggunakan sabit.Daging yang ada di bagian dalam landak laut – namun lebih tepatnya disebut GONAD (telur) – kemudian dicongkel. Landak laut yang didapat biasanya diberi bumbu berupa garam dan cabe kemudian digoreng, namun akan lebih terasa nikmat apabila ditumis pedas manis khas daerah pantai ini.

Daging atau gonad landak laut cukup kenyal dan lezat, rasanya sangat mirip dengan Kerang.  Bila Anda suka makan kerang, tak ada salahnya Anda mencoba daging atau gonad dari Landak Laut, karena tekstur dan rasanya tak jauh berbeda ! bahkan lebih lezat dan lebih bergizi dari daging kerang.

Jadi jika anda berkunjung ke Pantai Ngobaran dan Nguyahan, jangan lupa icip- icip kuliner Landak Laut yang lezat ini.

Artikel terkait Berwisata Kuliner Spesial Menu Landak Laut Di Pantai Nguyahan Dan Ngobaran, Gunungkidul