lklan-728x90
Menu

Beberapa Jenis Penipuan Di Masarakat Dengan Model Penjualan Sebuah Produk

12/03/2016 | Serba - Serbi

Para penipu menggunakan berbagai cara untuk mencari korban. Yang sangat sering dilakukan oleh penipu, yaitu menawarkan produk dengan harga murah dibawah ketentuan harga jual perusahaan, baik satuan maupun grosir. Biasanya  Demo langsung Kemasarakat. Para konsumen yang tidak paham tentu akan tergiur dan sangat tertarik untuk membeli, tapi setelah membeli dan dipakai beberapa bulan kemudian akan sangat kecewa, karena barang yang dibeli ternyata sebagian komponen dalamnya sudah ditukar dengan yang palsu. Model penipuan serupa ini sangat sering terjadi dan telah menelan korban tidak sedikit.

kompor gass

Macam Macam Penipuan Yang Terjadi Di Masarakat

Model penipuan yang berupa penjualan sebuah produk kompor gas dengan sebuah merek baru yang sedangberproduksi . Modus ini, pejual atau sales datang lansung ke masrakat dengan membawa sebuah produk kompor gas yang di tawarkan. dalam penawaranya setiap sales memiliki cara sendiri-sendiri ada yang menawarkan produk dengan alasan produk yang di jual sedang promo dan bagi masarakat yang ingin mendapat promo maka harus bisa menjawab kuis atau pertanyaan yang di ajukan oleh penjual produk atau sales. Jika bisa menjawab kuis maka akan mendapat hadiah sebuah kompor gasa. Namun hadiah kompor gas itu tidak gratis tapi harus membayar sejumlah uang yang mungkin pembayaranyapun melebihi haraga setandar kompor gas di pasaran.

Adapan cara penipuan penjualan kompor gas yang laian adalah sales atau penjual menjanjikan kepada waraga bahwa barang siapa yang mau membeli prduk kompor gas yang ditawrakannya dan jika mempunyai anak yang saat ini sudah usia sekolah SMA/SMK maka akan dijanjikan akan di masukan untuk bekerja dimana tempat produksi kompor gas yang di tawakanya itu. Bagi masrakat yang tidak tahu modus ini pasti akan tergiur kerena anaknya dijanjikan akan di masukan untuk kerja disebuah perusahaan kompor gas tanpa tes apapun.

Untuk selanjutnya Penipuan dengan modus servis kompor gas. Model penipu ini datang kerumah warga dan menayakan tentang kepemilikan kompor gas dan kerusakanya. setelah tahu memiliki komporkasa dan kerusakanya maka tukang servispun lasung masuk menuju dimana tempat menaruh kompor. Tanpa disuruh pemilik kompor  tukang servis kompor ini lasung menyervisnya bahkan barang yang rusak atau tidak rusak pun lansung di ganti. Setelah kompor jadi maka pemilik kompor dipaksa harus membayar sejumlah uang servis yang di tentukan oleh tukang servis.

Beberapa penipuan ini telah masuk ke wilayah gedangsari maka agar kita tidak terjebak dalam penipuan ini kita harus tanyakanlah kepada orang laian yang lebih mengetahuinya.

 

Artikel terkait Beberapa Jenis Penipuan Di Masarakat Dengan Model Penjualan Sebuah Produk