lklan-728x90
Menu

Model Baju Adat Bali Anak Laki Laki dan Perempuan

06/02/2017 | Pakaian Adat, Seni Budaya

Pulau Dewata Bali terbentuk atas keindahan alam serta budaya yang kaya. Selain itu Bali juga populer tentang budaya busana adat baik itu baju adat bali anak laki laki maupun baju adat bali perempuan. Mengenai baju adat bali, hanya terdiri dari lembaran kain adat yang dilingkarkan pada tubuh sesuai dengan bentuk badan. Apabila di Pulau Jawa kerap disebut model kemben. Untuk keperluan fashion show terasa kurang jika kita memakai baju adat Bali model biasa.  Motif kain bali begitu beragam. Banyak warna yang digunakan dan bisa dipilih sesuai kombinasi. Tetapi biasanya warna yang tersedia adalah warna hijau gold, pink gold, serta merah gold.

Meski tidak menutup kemungkinan untuk warna lain seperti warna hitam. Warna ini sangat cocok untuk baju adat bali anak laki laki maupun perempuan.Kelebihan dari baju adat bali terdapat pada motif kainnya, untuk pemakaiannya dan design baju adat bali digunakan secara simple. Antara lain model kemben serta kain sarung. Hal ini yang umumnya menjadi kesulitan untuk sebagian orang untuk memakaikan kain baju adat bali pada anak. Sebab kalau kita tidak dapat sinkron maka hasilnya akan berkesan biasa saja. Tapi jangan kawatir untuk anda yang menginginkan baju adat anak bali. Cara menggunakannya tergolong mudah, sebab hanya menggabungkan serta mengkombinasikan kain pada badan anak. Sesuai dengan contoh baju adat bali yang digunakan oleh orang orang Bali. Pada hal ini akan mengulas sedikit gaya model baju adat Bali anak perempuan dengan bermacam ornamen cantik serta keren tanpa mengurangi cita rasa budaya Bali.

Baju Adat Bali Anak Perempuan

Aksesoris mahkota adat Bali. Mahkota ini telah jadi ciri khas dan juga daya tarik dari busana adat Bali. Penambahan ornamen bunga kamboja juga menambah cita rasa Pulau Bali yang populer dengan keindahan alamnya. Baju adat dari kain Bali warna sesuai dengan persediaan. Namun tetap dengan kombinasi warna gold menjadi ciri khas kain Bali. Untuk kombinasi warna lain umumnya warna red gold, purple gold, green gold, yellow gold, pink gold, dan masih banyak lagi. Penambahan broocade cantik eksklusif yang dipadukan bersama diamond manik manik berkilau. Sandal adat untuk aksesoris kaki. Baju adat Bali anak perempuan begitu cocok dengan rambut panjang terurai atau dikepang. Dan tambahan bunga kamboja pada rambut maupun di telinga juga sangat cocok.

Baju Adat Bali Anak Laki Laki

Umumnya baju adat bali untuk anak yang dibuat oleh pabrikan, hanya memakai beberapa selembaran kain bali dengan berbagai warna. Dan sekaligus dengan aksesoris kepala serta sandal adat. Untuk anda akan sedikit ribet saat memakaikan ke anak. Dan apalagi anak tidak bisa leluasa untuk bergerak. Hingga yang kerap terjadi adalah kain yang dipakaikan akan mudah sekali lepas. Bila anda membeli baju adat bali pada bentuk lembaran lembaran kain. Maka anda harus memakai temiti agar kain yang digunakan anak tidak gampang lepas. Pakailah temiti kecil yang berwarna emas.

Untuk menggunakan kain bali pada anak laki laki ialah dengan memodifikasi kain tersebut dijahit dengan model kolor. Supaya bisa merekat menyesuaikan pinggang dan juga badan anak. Diperlukan penjahit mahir untuk dapat membentuk kain sarung bali tersebut. Supaya modelnya tetap tampak unik. Selain menggunakan kolor, dapat juga di modifikasi dengan lerekan. Dapat juga dimodel kancing serta krek krek’an supaya tidak mudah lepas. Sebtulnya model baju adat Bali anak sangatlah beragam. Ada yang dipakai untuk upacara pernikahan, pakaian adat sehari hari, upacara keagamaan, dll.

Aksesoris kepala dari Bali untuk anak laki laki dinamakan Udeng. Selain itu masih ada juga Aksesoris Leher pada baju adat bali anak laki laki. Untuk Kain Bali model kemben yang digunakan di badan. Kain Bali model jarik ataupun sarung yang dipakai di pinggang sampai dengan kaki. Kain Bali tersebut begitu bervariasi ada yang bernama kain songket. Atau kain kamen. Nah untuk sandal dalam memakai baju adat bali anak laki laki memakai Sandal Adat model selop.

Artikel terkait Model Baju Adat Bali Anak Laki Laki dan Perempuan