lklan-728x90
Menu

Wisata Alun Alun Kota Batu Malang Tempat Paling Asyik

Kota Batu termasuk sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini berada 90 km sebelah barat daya Surabaya ataupun 15 km sebelah barat laut Malang. Tempat ini berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri serta Malang-Jombang. Dan tempat ini berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto. Serta Kabupaten Pasuruan pada sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, dan barat. Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia sebab potensi keindahan alam yang begitu luar biasa. Kekaguman bangsa Belanda pada keindahan serta keelokan alam Batu menjadikan wilayah kota Batu disetarakan dengan sebuah negara di Eropa yaitu negara Swiss.

Alun-alun kota Batu Malang memanglah diracang untuk destinasi wisata serta ICON kota Batu. Tema alun-alun disesuaikan dengan ciri khas kota Batu Malang yang populer akan agrowisatanya seperti buah apel. Buah apel menjadi julukan kota Malang, atau biasa disebut dengan apel malang. Alun-alun kota Batu berada di Jl. Agus Salim, Kec. Batu, Kota Batu, Malang. Dan menurut para pengamat wisata, alun-alun kota Batu Malang adalah alun-alun dengan konsep modern serta perpadun kearifan lokal yang paling keren di Indonesia. Alun-alun ini didirikan di daerah dataran tinggi. Dan ini membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dan di siang hari alun-alun Batu Malang tertutup awan yang membuatnya tetap mendung akan tetapi tidak kepanasan.

Indahnya Alun Alun kota Batu

Walaupun bukan merupakan salah satu tempat wisata sebagaimana Jawa Timur Park, Omah Kayu, Petik Apel juga banyak wisata lain yang keren. Alun alun Kota Batu ialah salah satu destinasi yang pantas juga untuk dijadikan singgahan ataupun istirahat lalu apabila anda pergi ke Kota Batu. Selain menyediakan berbagai macam wahana permainan, di alun alun Batu juga ada pilihan kuliner adalah kota Batu, yakni ketan legenda. Tak hanya itu di samping alun alun juga terdapat banyak Pujasera dan koperasi yang menjual susu murni yang termasuk hasil peternakan warga masyarakat Kota Batu.

Setiap hari di alun-alun kota Batu Malang memang selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Dan terutama pada akhir pekan dan juga hari libur. Sebaiknya Anda datang kesana pada malam hari sebab alun-alun ini indah dilihat pada saat gelap. Dengan dilengkapi perpaduan lampu menghiasi alun-alun Batu Malang. Dan untuk tempat ini cocok sebagai destinasi wisata anak-anak serta orang dewasa. Tempatnya sangatlah nyaman dengan udara sejuk bikin pengunjung enggan untuk beranjak pergi dari tempat ini. Alun-alun Batu Malang juga pas sebagai area bermain anak-anak. Banyak ditemui patung buah-buahan seperti aple, strobery, serta patung binatang seperti kelinci. Alun-alun kota Batu Malang juga begitu cocok dijadikan area foto, jadi abadikanlah momen liburan Anda dengan cara berfoto-foto.

Akses Alun Alun Kota Malang

Guna menikmati keindahan malam alun-alun kota Batu Malang, untuk modalnya cukup hanya dengan kendaraan serta biaya parkir. Tidak dikenakan biaya tiket di wahana alun-alun ini. Langkah menuju alun-alun disini sangatlah mudah. Dan terdapat dua jalur utama yaitu dari arah Kediri dan Kota Malang. Anda bisa kesana dengan menggunakan transportasi umum ataupun pribadi. Letak dari alun-alun kota Batu Malang gampang ditemukan sebab berada dalam jalur transportasi umum.

Tetapi apabila anda masih bingung di mana lokasi ataupun letak Wisata Alun Alun Kota Malang disarankan anda mencari dengan mengetik tempat Wisata Alun Alun Kota Malang. Tulislah di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai lokasi tempat Wisata Alun Alun Kota Malang.

Artikel terkait Wisata Alun Alun Kota Batu Malang Tempat Paling Asyik