lklan-728x90
Menu

Aliran Sesat Mulai Masuk Ke Wilayah Gedangsari Di Bagian Utara

18/02/2016 | Berita & Peristiwa

Aliran sesat adalah kelompok agama atau pemikiran yang menyatakan diri bagian dari Islam tetapi menyimpang dari Islam. Ciri utama ajaran sesat yaitu tidak jauh –jauh dari penyimpangan rukun islam dan rukun iman dalam islam. Jika suatu ajaran rukun sudah berbeda dengan rukun dalam islam maka itu sudah sesat.

aliran sesat

Banyak sekali ajaran-ajaran yang bertentangan dengan ajaran sebenarnya, Ajaran sesat misalnya mengaku nabi baru, ataupun tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai rasul, sedangkan sudah jelas dalam Al Qur’an setelah nabi Muhammad SAW tidak ada lagi nabi baru

Aliran sesat memang sangat meresahkan masyarakat khususnya di masyarakat pedesaan yang sangat minim informasi-informasi tentang perkembangan aliran-aliran yang sesat saat ini. Dengan kurangnya informasi tentang hal itu maka masyarakat akan dengan mudah menjadi sasaran mereka dan dijadikannya anggota baru.

Setelah dijadikannya anggota baru maka anggota baru biasanya akan rela meninggalkan siapa pun orang-orang yang berada di dekatinya. Kepergiannyapun kebanyakan tak diketahui oleh anggota keluarga yang lain. Kerpergiannya inilah yang terkadang membuat masyarakat resah dan khawatir.

Gafatar Di Gedangsari

Wilayah Kecamatan Gedangsari di sebelah utara memang sudah berbatasan langsung dengan kabupaten jawa tengah hal ini penyebab sasaran aliran aliran sesat yang akan mencari anggota baru. Karena biasanya tempat tempat ini menjadi sebuah sasaran target.

GAFATAR memang sudah dinyatakan sebagai kelompok sesat oleh MUI. Banyak orang hilang di Yogyakarta karena mengikuti aliran GAFATAR. Organisasi ini telah merambah di wilayah Kecamatan Gedangsari bagian utara. Seperti di ungkapkan oleh Kepala Kantor  Urusan Agama kecamtan gedangsari (KUA) bahwa masyarakat Gedangsari di bagian wilayah sebelah utara ada yang telah bergabung dengan GAFATAR sebanyak delapan orang.

Namun saat ini dari delapan orang yang telah mengikuti kelompok GAFATAR telah berhasil di pulangkan oleh pihak yang terkait dengan hal itu. Kepala KUA Kecamatan Gedangsari rencananya akan mendatangi para mantan anggota GAFATAR untuk melakukan pendekatan dan penjelasan tentang aliran sesat.

 

Artikel terkait Aliran Sesat Mulai Masuk Ke Wilayah Gedangsari Di Bagian Utara